Sembunyikan Ganja di Bagasi Motor yang Parkir di Sekolah, Dua Pemuda Ditangkap

Barang bukti ganja yang disita.
jAKARTA, JO- Ketahuan menyembunyikan ganja dalam bagasi sepeda motor, dua pemuda ini akhirnya ditangkap polisi dari Polsek Beji, Depok, Jawa Barat.

Informasi yang dihimpun, penangkapan dilakukan terhadap MZ, 17, dan IA,20, masing-masing warga Pancoranmas setelah polisi melakukan operasi pelajar di sekolah dan menemukan motor yang diparkir di satu sekolah SMK swasta di Jalan Kemirijaya , Beji, Kota Depok, Senin (7/8/2017) pagi.

Kapolsek Beji Kompol Bambang Handoko mengatakan, barang bukti yang disita masing-masing dari pelaku MZ adalah ganja terbungkus dalam bungkus rokok seberat bruto 2,21 gram. Lalu dari tangan IA petugas menyita dua bungkus rokok berisi ganja seberat 10 gram serta satu unit sepeda motor Honda scoopy warna putih B 6377 ZIC.

“Hasil penyelidikan sementara petugas menyimpulkan kedua orang salah satunya masih dibawah umur adalah pengguna. Sedangkan petugas masih mengejar seorang bandar berinisial T alias Kambing di Depok yang menjual ganja kepada para pelaku,” ujar Kapolsek didampingi Kanit Reskrim Polsek Beji Iptu Sutyasno.




Kapolsek mengatakan, para pelaku berhasil ditangkap karena kecurigaan petugas security sekolah setelah mengantarkan adiknya ke sekolah.

“Saat ditangkap pelaku tidak melawan. Sekarang masih dalam penyelidikan mendalam petugas di Polsek Beji. Barang bukti ganja dan motor disita petugas sebagai barang bukti,”katanya.

Kapolsek menambahkan sebagai bentuk antisipasi gangguan kamtibmas yang terjadi di lingkungan sekolah, pihaknya akan mensiagakan petugas di jam rawan untuk melakukan pemeriksaan barang bawaan dan kendaraan.

“Biasa anggota rutin merazia pemeriksaan kelengkapan helm bagi pelajar yang membawa sepeda motor. Selain itu sasaran berupa benda tajam, narkoba, dan video porno. Hal ini bertujuan supaya terciptanya situasi kondisi kondusif,”tambahnya.

“Pelaku dikenakan Pasal 111 ayat 1 UURI No35 Tahun 2009 tentang narkotika.” pungkas Kapolsek. (jo-5)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya
Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini
Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya
Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya
Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Bengkulu yang Sedang Bersinar, Cek hotel dan baca ulasannya



Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.