Safari hidrografi di Kepulauan Riau
JAKARTA, JO- Pusat Hidrografi dan Oseanografi TNI Angkatan Laut (Pushidrosal) menggelar Safari Hidrografi di wilayah Kepulauan Riau yang dipusatkan di Mako Gugus Keamanan Laut (Guskamla) Koarmabar Jalan. Laksamana Bintan, Batam, Selasa (1/8.2017).

Dalam Safari Hidrografi di wilayah Kepri ini, Tim Pushidrosal dipimpin oleh Kapushidrosal Laksamana Muda TNI Harjo Susmoro yang didampingi beberapa pejabat utama Pushidrosal. Dalam ceramahnya Kapushidrosal menjelaskan tentang tugas pokok Pushidrosal dalam menyediakan data dan informasi hidro-oseanografi yang akurat dan terpercaya baik untuk kepentingan umum maupun untuk kepentingan militer dalam rangka mewujudkan Indonesia sebagai poros maritim dunia.

Acara tersebut antara lain dihadiri oleh Danguskamlabar, Ka BP Batam, Ka kantor Zona Maritim Barat Bakamla, dan Ka PTF Kemhan, KSOP Batam dan Sambu, Imigrasi, Bea Cukai, KPLP, serta pelaku jasa dan usaha yang bergerak di bidang kelautan.




Ceramah Kapushidrosal tersebut merupakan rangkaian kegiatan Safari Hidrografi tahun 2017 yang dilakukan Pushidrosal ke beberapa institusi. Safari Hidrografi di Kepulauan Riau ini merupakan salah satu wilayah dari beberapa daerah yang menjadi sasaran Safari Hidrografi tahun 2017.

Tujuan utama diselenggarakannya Safari Hidrografi ini adalah untuk mengenalkan lebih jauh tentang capaian-capaian dari Pushidrosal sesuai dengan tugas, wewenang dan tanggung jawabnya berdasarkan amanah Keppres 164 tahun 1960 dan Peraturan Presiden Nomor 62 tahun 2016. Disamping itu Pushidrosal juga menyampaikan perkembangan kebutuhan dan kemampuan kehidrografian di Indonesia khususnya kapabilitas Pushidrosal. Sasarannya adalah agar stake holder kemaritiman dapat mengetahui lebih jauh tentang kemampuan dan produk-produk yang dihasilkan oleh Pushidrosal beserta manfaat dan kegunaannya. (jo-17)


Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya
Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini
Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya
Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya
Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Bengkulu yang Sedang Bersinar, Cek hotel dan baca ulasannya




Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.