Puluhan Pedagang Hewan Kurban di Cengkareng Ditertibkan

Penertiban pedagang hewan kurban di Kelurahan Kapuk, Cengkareng.
JAKARTA, JO- Puluhan pedagang hewan kurban yang berada di sepanjang Taman Pedongkelan, Kelurahan Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat (Jakbar) ditertibkan tim aparat gabungan yang terdiri dari unsur muspika Kelurahan Kapuk, TNI, Polri, FKDM, LMK, PPSU pada Rabu (30/8) pukul 20.00 WIB.

Penertiban pedagang hewan kurban ini berawal dari laporan masyarakat karena telah melanggar ketertiban umun. "Sebanyak 70 personil gabungan diturunkan untuk menertibkan pedagang kurban dari sepanjang taman Pedongkelan," ujar Sekretaris Kelurahan Kapuk Marwan saat dikonfirmasi melalui Selulernya kepada wartawan, di Jakarta, Kamis (31/8/2017).

Marwan mengatakan sebelum melakukan tindakan penertiban dimulai dengan apel persiapan yang dipimpin oleh Lurah Kapuk Agung Edi Santosono.

Hotel Paling Romantis. Berapa Sih Tarifnya!! Hemat 25% untuk Setiap Hotel Tempat Anda Menginap & Baca Ulasannya
Cari Tahu Tarif Hotel Terkini di Medan Cari Tahu Tarif Hotel Terkini di Palembang

Para pedagang tidak melakukan perlawanan saat ditertibkan aparat gabungan. Pemilik hewan kurban mengakui kesalahannya karena mereka telah melanggar ketertiban umum.

"Puluhan hewan-hewan kurban dan ada 7 tenda milik para pedagang berhasil ditertibkan tapi tidak ditahan dan dipindahkan di Kelurahan oleh pemiliknya,” kata Marwan.

Menurut Marwan, selain tujuh tenda yang di tertibkan aparat Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kecamatan dan gabungan dengan Kelurahan Kapuk juga telah menertibkan pedagang hewan yang berada di dekat pintu air Jalan Raya Daan Mogot. (jo-6)

Diberdayakan oleh Blogger.