Ilustrasi
JAKARTA, JO - Pihak Polsek Beji, Depok hingga kini masih belum dapat melakukan pemeriksaan terhadap Solikhah alias Ika, 22, seorang pembantu rumah tangga (PRT) yang menggugurkan kandungan di toilet rumah majikannya. Alasannya, Ika masih trauma dan kini masih dirawat di RS Polri Kramatjati, Jakarta Timur.

Menurut Kapolsek Beji Kompol Bambang Handoko, Jumat (18/8/2017), dari hasil interogasi sementara Ika diketahui dihamili pacarnya yang bernama Azis. Pacarnya itu merupakan seorang pekerja di kapal. Diduga, Ika menggugurkan kandungan karena malu telah hamil di luar nikah. Ika dan Azis sama-sama berasal dari Brebes, Jawa Tengah.

Keduanya saling mengenal dan berhubungan juga di tempat asalnya itu. Untuk melanjutkan penyelidikan, pihak kepolisian tengah menanti kepulangan Azis.

Ika menggugurkan kandungannya di toilet rumah majikannnya di Perum De Raya Residence, Tanah Baru, Beji, Depok, pada Senin (14/8/2017) malam. Perbuatannya ini pertama kali diketahui rekannya sesama pekerja rumah tangga di rumah tersebut, Sumiati, 27.



Kepada polisi, Sumiati mengatakan bahwa pada Senin malam, Ika sempat sangat lama berada di dalam toilet. Saat keluar, Sumiati melihat ada darah di tungkai kaki Ika. Melihat kondisi temannya itu, Sumiati kemudian melapor ke majikannya. Sang majikan kemudian mengantarkan S ke RS Andhika, Ciganjur, Jagakarsa pada pukul 21.00 WIB diteruskan ke kepolisian Polsek Beji.

Menurut Kapolsek, pada awalnya semua penghuni rumah tak mengetahui perbuatan Ika tersebut. Sepanjang malam, Ika dirawat di rumah sakit dan ditemani Sumiati.

Pagi harinya, ketika Sumiati pulang untuk membersihkan rumah, dia mencium bau busuk yang berasal dari lemari pakaian Ika.

Setelah lemari dibuka dan diperiksa, Sumiati menemukan janin yang dibungkus dengan pakaian di dalam laci. Saat ditemukan, janin itu sudah tidak bernyawa. Penghuni rumah kemudian melaporkan kasus ini ke polisi. Janin tersebut kemudian dibawa ke RS Polri untuk divisum. (jo-5)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya
Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini
Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya
Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya
Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Bengkulu yang Sedang Bersinar, Cek hotel dan baca ulasannya



Diberdayakan oleh Blogger.