Perwira Pushidrosal Perkenalkan Batas Maritim Negara kepada Para Pelajar

Lettu Laut (KH) Eko Kawitono, SH saat menjelaskan batas maritim kepada para siswa.
JAKARTA, JO--Seorang perwira TNI AL dari Pusat Hidrografi dan Oseanografi TNI AL (Pushidrosal) Lettu Laut (KH) Eko Kawitono, SH mewakili Kapushidrosal Laksda TNI Harjo Susmoro bertindak selaku Inspektur Upacara pada peringatan HUT ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia di SD Bhakti YKKP (Yayasan Kesejahteraan Karyawan Pajak) Jalan Bhakti 7 No 3 Kemanggisan, Jakarta Barat, Kamis (17/8/2017).

Tugas sebagai inspektur upacara SD di kawasan Kemanggisan tersebut merupakan jawaban Pushidrosal yang mengirimkan salah seorang perwiranya atas permintaan pengurus yayasan SD Bhakti YKKP dalam merayakan HUT kemerdekaan tahun ini.

Dalam amanatnya, Lettu Eko menyampaikan bahwa tanpa pendahulu-pendahulu yang berjuang untuk mengumpulkan pulau-pulau, laut, dan samudera seperti Soekarno Hatta, Muh Yamin, WR Soepratman, Tanah Air yang bernama Indonesia tidak akan pernah ada.

Eko menjelaskan tanpa peranan Ir Djuanda pulau-pulau, laut, dan samudera yang ada di Indonesia, bentuk NKRI akan sulit terwujud. Untuk menggugah kecintaan kepada tanah, air di tengah-tengah upacara, Lettu Eko meminta kepada anak-anak murid bersama-sama menyanyikan lagu Tanah Airku ciptaan Ibu Sud.

Setelah upacara, agar imajinasi anak-anak murid SD Bhakti YKKP mengenai Indonesia dapat tergambarkan, Eko di halaman sekolah menggelar dan menjelaskan Peta Batas Maritim NKRI. Banyak anak-anak murid SD bertanya dan salah satunya ada yang bertanya apakah ada pulau-pulau dan laut di Indonesia yang masih belum punya nama.

Diakhir kegiatan, Lettu Eko sebagai wakil Pushidrosal menyerahkan dua lembar Peta Batas Maritim NKRI kepada Kepala Sekolah Drs Bambang Purwanto sebagai sarana bantu pendidikan dalam kegiatan belajar mengajar, serta guna mengenalkan Tanah Air Indonesia. (jo-17)


Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya
Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini
Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya
Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya
Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Bengkulu yang Sedang Bersinar, Cek hotel dan baca ulasannya



Diberdayakan oleh Blogger.