Pengamanan Selama Peringatan HUT RI, Polda Metro Turunkan 5.000 Personel - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion

Ads Top

Pengamanan Selama Peringatan HUT RI, Polda Metro Turunkan 5.000 Personel

JAKARTA, JO- Pengamanan kegiatan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-72, di Ibu Kota Jakarta akan melibatkan 5.000 personel. Mereka mengamankan mulai Pidato Kenegaraan di DPR/MPR, kegiatan upacara bendera di Istana Negara, dan upacara-upacara lainnya di DKI Jakarta.

Polisi pun melakukan pengamanan kegiatan masyarakat di tempat wisata, pusat perbelanjaan dan objek vital lainnya, apalagi pada 17 Agustus merupakan hari libur sehingga masyarakat banyak yang rekreasi, seperti ke Ancol dan Ragunan.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono, di Jakarta, Rabu (16/8/2017), Polda Metro Jaya menyiagakan ribuan personel di Mapolda Metro Jaya. Apabila dibutuhkan, personel siap dikerahkan.




"Ada anggota juga yang stand by. Suatu waktu dibutuhkan bisa langsung diturunkan," katanya.

Kabid Humas menegaskan, Polri juga telah menyiapkan antisipasi terkait kemungkinan adanya aksi teror di Jakarta. "Teror kita antisipasi itu. Sudah kita antisipasi. Ya memang informasinya sasarannya 17 Agustus, itu kita antisipasi," jelasnya.

Terkait pengaturan arus lalu lintas, Kabid Humas mengungkapkan, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya telah menyiapkan rekayasa arus lalu lintas terkait kegiatan upacara bendera di Istana Negara, besok. Polisi bakal melakukan pengalihan arus, namun sifatnya situasional bergantung situasi di lapangan.

"Pengalihan arus tetap melihat situasi di lapangan. Kalau diperlukan kami lakukan pengalihan arus," tandasnya. (jo-5)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya

Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini

Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya

Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya

Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya

Bengkulu yang Sedang Bersinar, Cek hotel dan baca ulasannya

Diberdayakan oleh Blogger.