Edison Sianturi
JAKARTA, JO-Untuk membangun sistem database kependudukan yang terintegrasi, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) DKI Jakarta kini mengembangkan "Si Dokter Perkasa" yang merupakan kependekan dari Sistem Dokumen Terintegrasi Antarinstansi dengan Menggunakan Database Kependudukan.

Seperti dijelaskan Kepala Dinas Dukcapil DKI Jakarta Edison Sianturi di Jakarta, Senin (21/8/2017), program ini disusun guna menyikapi pembangunan Ibukota dengan aspek berwawasan kependudukan, sehingga nantinya semua instansi tidak lagi meminta data secara manual namun dengan sistem informasi teknologi yang terintegrasi.




Edison sendiri optimis program ini bisa direalisasikan tahun mendatang, meskipun disadarinya dibutuhkan anggaran besar untuk membangun sarana dan prasarana sistem data yang terintegrasi dengan seluruh instansi terkait di DKI Jakarta.

Dikatakan, pihaknya telah lebih dahulu menggagas kerja sama dengan instansi terkait yakni Dinas Kesehatan (Dinkes) dalam program "Si Dukun 3 in 1".

Program layanan kependudukan ini memberikan kemudahan bagi warga yang melahirkan di rumah sakit mendapatkan lima dokumen yakni kartu keluarga, akta kelahiran, nomor kepesertaan BPJS kesehatan, kartu identitas anak dan surat keterangan lahir. (jo-3)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya
Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini
Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya
Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya
Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Bengkulu yang Sedang Bersinar, Cek hotel dan baca ulasannya




Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.