Kombes Gadungan Tipu Calon Akpol di Tangerang dan Medan

Pelaku penipuan (baju oranye).
JAKARTA, JO- Seorang pria yang diketahui bernama Indra Napitupulu mengaku anggota kepolisian berpangkat Kombes Pol menipu calon Akademi Kepolisian (Akpol). Para korban pria ini berasal dari wilayah Tangerang dan Medan.

Berdasarkan laporan masyarakat jajaran Polres Metro Tangerang Kota pun akhirnya menangkap Indra, pada Rabu (23/8/207).

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Harry Kurniawan, Kamis (24/8/2017) menjelaskan, tersangka dibekuk di kawasan Gerendeng, Kota Tangerang. Kombes gadungan ini sudah menipu sejumlah korbannya, dengan mengaku sebagai makelar calon Akpol.

"Ini modus operandinya tersangka mengaku polisi berpangkat Kombes. Korban yang ditipunya baru diketahui sebanyak tujuh orang," ungkap Kapolres di Mapolres Metro Tangerang Kota.

Hotel Paling Romantis. Berapa Sih Tarifnya!!
Hemat 25% untuk Setiap Hotel Tempat Anda Menginap & Baca Ulasannya

Menurut Kapolres, korbannya berasal dari wilayah Tangerang dan Medan. Kapolres merinci, ada dua korban dari Tangerang, dan lima korban lainnya dari Medan.

"Kami juga melakukan pengembangan, dan ternyata korban-korbannya masih banyak lagi di daerah lainnya. Korban yang dari Medan sudah membuat laporan ke pihak kami," ucapnya.

Kapolres menyebut, tersangka saat melancarkan aksinya berpenampilan seperti layaknya anggota polisi. Tersangka mengenakan seragam dinas polisi beserta pangkat yang disematkan di pundaknya."Kami masih mencari tahu dari mana dia mendapatkan atribut itu," kata Kapolres.

Kapolres Metro Tangerang Kota juga mengimbau masyarakat agar melapor jika menjadi korban dari tersangka. Sebab, tersangka sudah berkali-kali melakukan aksi tipu-tipu dengan iming-iming bisa memasukkan peserta calon Akpol dengan syarat sejumlah uang yang dipintanya. "Korbannya ditipu hingga ratusan juta rupiah," kata Kapolres.

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya
Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini
Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya
Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya
Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Bengkulu yang Sedang Bersinar, Cek hotel dan baca ulasannya




Diberdayakan oleh Blogger.