Kapolri Resmikan Pojok Baca Polda Metro Jaya di Satpas SIM Daan Mogot

Jenderal Pol Tito Karnavian
JAKARTA, JO- Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, Kamis (10/8/2017) meresmikan Pojok Baca Polda Metro Jaya, di area Satpas SIM Daan Mogot, Cengkareng, Jakarta Barat.

Dalam peresmian yang dilakukan bersama jurnalis Najwa Shihab itu, Kapolri mengatakan keberadaan ruang-ruang baca ini diharapkan mampu menjadi sarana mendekatkan polisi dengan masyarakat.

"Ini adalah cara-cara non-kekerasan. Cara mendekati masyarakat dengan buku dan mengajar," ujar Tito yang kemudian memerintahkan kepada seluruh jajarannya agar bisa mendirikan pojok baca di Polda dan Polres setiap daerah.

Menurut Kapolri, banyak manfaat dari mendirikan pojok baca di setiap instansi. "Banyak sekali manfaatnya. Yang terpenting kalau ada di daerah terpencil relatif banyak. Kalau di sini saat menunggu membuat SIM bisa sambil baca buku," kata Kapolri.




Ide kreatif terciptanya Pojok Baca ini, kata Kapolri, berasal dari Najwa Shihab yang telah dinobatkan Perpustakaan Nasional sebagai Duta Baca. Diharapkan, tiap-tiap Polda di seluruh Indonesia segera memiliki Pojok Baca.

"Saya merasa cocok dengan ide ini. Ini jelas dalam rangka menyelamatkan minat baca yang masih rendah di masyarakat dan juga di kepolisian," kata Kapolri.

Sementara itu Najwa menjelaskan ada 2.500 buku yang ada di Pojok Baca Polda Metro Jaya yang berasal dari beberapa instansi seperti Perpustakaan Nasional, kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, serta Ombudsman. (jo-6)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya
Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini
Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya
Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya
Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Bengkulu yang Sedang Bersinar, Cek hotel dan baca ulasannya




Diberdayakan oleh Blogger.