Jelang Idul Adha, Kemendag, Pemprov DKI dan Polda Metro Gelar Operasi Pasar

Irjen Pol Idham Aziz
JAKARTA, JO- Menjelang Idul Adha 2017, Polda Metro Jaya bersama Bulog, Kementerian Perdagangan, dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melaksanakan operasi pasar sejak Senin (21/8/2017) hingga 10 hari ke depan.

Operasi pasar ini untuk menjaga stok dan stabilitas harga kebutuhan pokok masyarakat menjelang hari raya yang jatuh pada tanggal 1 September 2017 mendatang.

Menurut Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Aziz,selain menerjunkan personel pengamanan, Polda Metro Jaya juga mengerahkan kendaraan pengangut logistik dan personel. Personel dari Direktorat Reserse Kriminal Khusus akan diterjunkan setiap hari untuk mengawasi pelaksanaan operasi pasar.

Hal itu dimaksudkan agar proses penyaluran bisa berjalan lancar dan bebas kecurangan.




"Sasaran operasi pasar ialah perumahan padat penduduk, rumah susun, dan asrama," ujar Kapolda.

Kebutuhan pokok dijual dalam operasi pasar ini antara lain beras, gula, minyak goreng, daging beku. "Operasi pasar ini bisa menurunkan tingkat kriminalitas dan kecurangan yang ada di masyarakat," ujar Kapolda.

Harga kebutuhan pokok yang dijual dalam operasi pasar ini memiliki selisih harga lebih rendah dari yang ada di pasaran sehingga masyarakat berpenghasilan rendah tetap bisa memenuhi kebutuhan pokok di pada hari Idul Adha nanti. (jo-5)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya
Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini
Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya
Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya
Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Bengkulu yang Sedang Bersinar, Cek hotel dan baca ulasannya




Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.