Sosialisasi Ikon Budaya Betawi di Kantor Wali Kota Jakarta Barat
JAKARTA, JO- Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Administrasi Jakarta Barat (Jakbar) Fredi Setyawan membuka acara sosialisasi delapan ikon Budaya Betawi dan pembinaan tentang standar usaha pariwisata bagi pengusaha industri pariwisata wilayah Kota Jakbar tahun 2017.

Dalam acara yang berlagsung di ruang Eks Kanppeko lantai 2 gedung kantor Walikota Jakarta Barat (Jakbar), Rabu (23/8/2017), Fredi Setyawan menyampaikan apresiasi kepada para pelaku usaha industri pariwisata yang hadir. "Saya melihat dari 100 orang undangan sudah hadir hampir seluruhnya. Hal ini sudah cukup bagus," ujarnya.

Dikatakannya, kegiatan ini sudah beberapakali dilakukan yakni mensosialisasikan Pergub No 11 Tahun 2017 tentang Ikon Budaya Betawi.

Turut hadir Kepala Bidang Pariwisata dan Sejarah Provinsi DKI Jakarta H Prihatin, Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta Barat Eka Nuretika dan para undangan pelaku pengusaha pariwisata di wilayah Jakarta Barat.




Ada delapan ikon budaya Betawi dan standard usaha pariwisata pada setiap tempat usaha industri pariwisata untuk menunjukkan ikon budaya Betawi seperti ondel-ondel, kerak telor, bir pletok dan lainnya harus ditunjukkan bagi seluruh pengusaha industri pariwisata yang berada di wilayah Jakbar ini.

Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jakbar Eka Nuretika Putra menambahkan, dengan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk program pengembangan pemasaran dan promosi pariwisata disektor pariwisata karena Jakbar ini adalah sebagai kota jasa hiburan dan perdagangan.

Dia berharap dengan mengimplementasikan delapa ikon budaya Betawi ini pertumbuhan industri pariwisata terus berkembang dan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Ada 8 ikon budaya Betawi yang bisa diimplementasikan untuk seluruh pelaku usaha pariwisata seperti ondel-ondel, kembang kelapa, gigi balang, kerak telor, bir pletok, batik betawi, baju sadariah (koko), kebaya kerancang (baju encim)," katanya.

Seluruh ikon budaya Betawi bisa dihiasi di pintu masuk usaha pariwiaata, tandasnya. (jo-6)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya
Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini
Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya
Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya
Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Bengkulu yang Sedang Bersinar, Cek hotel dan baca ulasannya




Diberdayakan oleh Blogger.