Ilustrasi
JAKARTA, JO- Deputi Gubernur DKI Jakarta Bidang Tata Ruang dan Lingkungan Hidup Oswar Mungkasa Muadzin mengatakan, DKI Jakarta berkeinginan menjadi center of excellence pertanian perkotaan di Indonesia.

Untuk mewujudkannya, Pemprov DKI Jakarta pun tengah menyusun grand design program pertanian kota bersama sejumlah pihak. Hal itu dilakukan setelah sebelumnya program pertanian kota di Jakarta telah berjalan di sejumlah titik.

"Kami ingin Jakarta jadi centre of excellence, tempat orang belajar. Kalau mau memajukan pertanian perkotaan itu belajar ke Jakarta," kata Oswar di Jakarta, Rabu (9/8/2017).




Dikatakan, Pemprov DKI Jakarta ingin menjadikan urban farming sebagai gerakan. Banyak yang melakukan dan hasilnya signifikan.

Pihaknya ingin memanfaatkan lahan yang minim di Ibukota untuk pertanian melalui program ini. Pertanian yang dimaksud tidak hanya terpaku pada tanaman padi, tetapi dikembangkan juga ke sayur mayur.

"Pertanian tidak hanya bisa dilakukan di lahan yang horizontal tetapi vertikal. Sehingga dapat menjadi solusi mengatasi keterbatasan lahan," katanya. (jo-3)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya
Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini
Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya
Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya
Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Bengkulu yang Sedang Bersinar, Cek hotel dan baca ulasannya




Diberdayakan oleh Blogger.