Dari Sidik Jari, Polisi Tangkap Tiga Pelaku Pencurian Spesialis Minimarket

Ilustrasi
BEKASI, JO- Tiga pelaku pecurian spesialis minimarket dibekuk aggota Reserse Krimial Polsek Tambun, Polres Metro Bekasi. Para pelaku adalah ‎FS, PN dan SS, serta satu pelaku yang masih dalam pengejaran kepolisian

Informasi yang dihimpun Rabu (23/8/2017) menyebut, penangkapan ketiga pelaku ini dilakukan Sabtu (19/8/2017) di lokasi yang berbeda-beda.

Kapolsek Tambun Kompol Bobby Kusumawardhana, pengungkapan komplotan pencuri bermula saat anggota Polsek Tambun menerima informasi masyarakat terjadinya pencurian minimarket di wilaya‎h Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, pada Sabtu (12/8/2018) malam.

Kemudian anggota bergerak melakukan observasi di lokasi dan segera melakukan pengejaran terhadap pelaku setelah didapati ciri-ciri dan sidik jari pelaku.




Petugas pun berhasil mengamankan dan menangkap pelaku pertama berinisial SS, di Graha Kalimas I Kelurahan Jatimulya, Tambun Selatan, beserta barang bukti satu unit mobil Toyota Avanza warna silver. Di dalamnya berisi berbagai macam bungkus rokok hasil kejahatan dan terdapat gunting besi, linggis dan obeng.

Dari penangkapan SS, kemudian polisi melakukan pengembangan dan membekuk FS di daerah Citarik, Cikarang Timur. Hingga akhirnya, pelaku ketigga diamankan PN di Perum Graha Asri, Desa Simpangan, Kecamatan Cikarang Utara, berikut hasil kejahatan berupa TV, speaker aktif, berbagai macam merek shampo dan rokok serta sebo (penutup wajah).

"Para pelaku juga telah melakukan aksinya di wilayah Tegalgede, Cibatu dan Citarik," kata Kapolsek.

Modus operandi yang dilakukan para pelaku adalah ‎dengan cara merusak gembok menggunakan gunting besi berukuran besar lalu mencongkel pintu kaca menggunakan obeng. Pelaku beraksi di malam hari hingga dini hari, di saat situasi sekitar telah sepi. (jo-9)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya
Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini
Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya
Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya
Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Bengkulu yang Sedang Bersinar, Cek hotel dan baca ulasannya




Diberdayakan oleh Blogger.