Butuh 800 Ribu, DKI Jakarta Baru Terima 400 Lembar Blanko KTP Elektronik

KTP elektronik
JAKARTA, JO- Dari total kebutuhan 800 ribu lembar blanko TKP elektroik (e-KTP), Pemprov DKI Jakarta baru menerima 400 ribu lembar blanko dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Pemprov DKI melalui Dinas Dukcapil DKI Jakarta pun meminta masyarakat untuk aktif mengecek apakah KTP elektroniknya sudah tercetak ke kelurahan.

Menurut Kepala Dinas Dukcapil DKI Jakarta Edison Sianturi di Jakarta, Kamis (3/8/2017), blanko KTP elektronik itu diterima pihaknya pada bulan Juni 2017 lalu.

Saat ini petugas tengah mencetak KTP-el untuk diberikan kepada warga yang sudah melakukan perekaman namun belum juga mendapatkan fisiknya.




"Kami sudah menerima ada 400 ribu blanko. Sekarang kami sedang melakukan pencetakan untuk warga yang belum menerima fisik KTP-elektronik," ujarnya.

Jumlah blanko KTP-el yang diterima ini tentunya belum mencukupi sebab yang belum mencetak KTP elektronik ada sebanyak 800 ribu warga.

"Jadi belum cukup semua, karena yang belum mencetak saja ada 800 ribu. Tapi itu bisa terus didistribusikan, tidak jadi penghambat kalau blanko," katanya. (jo-3)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya
Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini
Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya
Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya
Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Bengkulu yang Sedang Bersinar, Cek hotel dan baca ulasannya



Diberdayakan oleh Blogger.