Sempat Mengelupas, Runway di Bandara Halim Perdanakusuma Sudah Diperbaiki

Perbaikan landasan Bandara Halim, tadi pagi.
JAKARTA, JO- Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, ditutup sementara lebih kurang tiga jam sesuai dengan nomor NOTAM A2511/17 yang dikeluarkan Direktorat Navigasi Penerbangan Direktorat Jenderal Perhubungan Udara.

Hal itu terjadi karena pengelupasan landasan setelah pesawat pengangkut jamaah haji kloter pertama jenis B777 tinggal landas menuju Madinah, Arab Saudi.

Sebagai akibatnya, satu kelompok terbang (Kloter) jemaah calon haji dialihkan ke Bandara Soekarno-Hatta dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Jumat (28/7/2017).

Proses perbaikan runway dilakukan sejak sekitar pukul 09.00 WIB. Runway itu gompal dengan dimensi 2x2 meter persegi, namun sekitar pukul 12.05 WIB runway sudah dibuka kembali.

Sebelumnya Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menginstruksikan kepada Dirjen Perhubungan Udara untuk segera mengkoordinasikan dengan pihak Manajemen PT Angkasa Pura II dan panitia embarkasi haji Bandara Halim Perdanakusuma untuk penanganan pelayanan jamaah haji dengan adanya keterlambatan tersebut.




Lebih lanjut Menhub menginstruksikan Dirjen Perhubungan Udara memerintahkan kepada penyelenggara bandara embarkasi haji untuk melaksanakan rencana kontijensi sesuai hasil verifikasi yang telah dilakukan oleh Direktorat Jenderal Perhubungan Udara.

“Hari ini, Jumat (28/7) sesuai jadwal akan diberangkatkan tiga penerbangan haji melalui bandara Halim PK dengan rincian satu penerbangan dengan menggunakan pesawat Garuda Indonesia dan dua penerbangan dengan menggunakan pesawat Saudia Airlines dengan masing-masing menggunakan jenis pesawat B777,” kata Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Agus Santoso.

Agus menjelaskan agar pemberangkatan jadwal penerbangan haji berikutnya tidak mengalami keterlambatan yang signifikan karena penutupan sementara Bandara Halim Perdanakusuma, maka pemberangkatan jadwal penerbangan haji berikutnya yang rencana akan melalui Bandara Halim PK pukul 12.00 WIB dengan pesawat Saudia Airlines untuk sementara dialihkan ke Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) dengan jadwal pemberangkatan pada pukul 13.05 WIB.

“Selanjutnya, setelah Bandara Halim Perdanakusuma beroperasional kembali, maka jadwal penerbangan haji melalui Bandara Halim Perdanakusuma akan diberangkatkan sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan,” ujarnya. (jo-9)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya
Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini
Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya
Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya
Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Bengkulu yang Sedang Bersinar, Cek hotel dan baca ulasannya




Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.