Kombes Pol Hendro Pandowo
JAKARTA, JO- Kepala Polrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo mengatakan, pihaknya mengerahkan 2.226 personel untuk mengamankan laga panas Liga 1 Gojek Traveloka antara Persija Jakarta melawan Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada 22 Juli 2017 mendatang.

Hal itu disampaikan Kombes Pol Hendro Pandowo usai rapat koordinasi menjelang pertandingan Persib melawan Persija di Markas Polda Jawa Barat, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Kamis (20/7/2017).

"Kita menurunkan personel pengamanan mencapai 2.226 personel," kata Kombes Pol Hendro Pandowo.




Ribuan personel itu terdiri dari 130 anggota TNI, 826 Personel Polda Jawa Barat, 965 personel Polrestabes Bandung dan 305 personel instansi gabungan.

"Kita terapkan pola ring. Satu dalam stadion, dua sekitar stadion, tiga akses masuk stadion dan keempat jalur-jalur masuk stadion," ujarnya.

Pihaknya juga mengantisipasi sejumlah kerawanan yang diprediksi bakal terjadi sebelum, selama dan sesudah pertandingan. Bahwa ada prediksi ancaman dari intelijen dengan kehadiran suporter yang banyak pasti ada (insiden) seperti perkelahian, tindak pidana pencopetan, pembakaran, kerusuhan, namun pihaknya tidak mengharapkan hal itu terjadi.

"Kita tidak berharap itu," katanya. (jo-15)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya
Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini
Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya
Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya
Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Bengkulu yang Sedang Bersinar, Cek hotel dan baca ulasannya




Diberdayakan oleh Blogger.