Macet (ILustrasi)
JAKARTA, JO- Polda Metro Jaya berencana memberdayakan masyarakat untuk turut membantu pengaturan lalu lintas. Para relawan itu dinamakan Sukarelawan Pengatur Lalu Lintas atau "Supertas".

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Halim Pagarra menyampaikan, nantinya relawan ini akan diberikan seragam.

"Itu program yang akan dibicarakan, dipresentasi. Nanti dia akan pakai seragam yang ngatur," tutur Kombes Pagarra di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat (21/7/2017).

Selain mendapat pakaian khusus bercirikan Supertas, mereka akan mendapatkan upah. Penghasilan tersebut berasal dari sejumlah perusahaan yang bekerja sama dalam program pemberdayaan masyarakat tersebut.

"Karena sedang pembangunan infrastruktur kita perbanyak personel," jelasnya.

Menurut Kombes Pagarra, rencana program itu juga sudah dibicarakan kepada Pemprov DKI. Tentunya hal tersebut sebagai upaya sinergitas dan kerja sama pemerintah mengatasi kemacetan di Ibu Kota.

"Saya menghadap gubernur langsung, sama Dishub membicarakan itu. Termasuk Siaga Inasgoc (Indonesia Asian Games Organizing Committee). Kan yang jadi sasaran yang Asia Afrika itu ya. Kita sudah visikan. Itu ke depan harus ditungguin supaya tidak ada lagi. Dari proyek Asia Afrika itu," kata Kombes Pagarra. (jo-3)


Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya
Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini
Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya
Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya
Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Bengkulu yang Sedang Bersinar, Cek hotel dan baca ulasannya



Diberdayakan oleh Blogger.