AKBP Budiyanto
JAKARTA, JO - Sinergitas Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya dengan pihak TNI dan Jasa Marga, turut berperan menekan angka kecelakaan. Tingkat kecelakaan di wilayah hukum Polda Metro Jaya selama operasi Ramadniya Jaya 2017 dibandingkan tahun lalu mengalami penurunan mencapai 26 persen.

Kepala Subdirektorat Bidang Pembinaan dan Penegakan Hukum (Kasubbdit Bin Gakkum) Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto menyampaikan selama operasi Ramadniya Jaya 2017 tercatat ada 93 kejadian kecelakaan. Angka ini lebih sedikit dibanding periode yang sama di tahun sebelumnya, yakni 126 kecelakaan.

“Jumlah korban tewas menurun dibanding tahun lalu. Tahun ini tercatat ada 10 orang tewas akibat kecelakaan lalu lintas, sedangkan tahun lalu korban tewas di jalan sebanyak 12 orang. Perbandingan tingkat fatalitas korban meninggal dunia menurun sekitar 17 persen," ujar Budiyanto dalam keterangan tertulis, Selasa (4/7).




AKBP Budiyanto menyebutkan jumlah korban luka berat dari total kecelakan yang terjadi, ada 24 orang. Angka itu menurun setengahnya dibandingkan tahun lalu. Korban mengalami luka ringan, juga menurun. Tahun ini ada 97 orang, tahun lalu ada 101 orang.

Dari 93 kecelakaan itu diketahui melibatkan 141 kendaraan. Sebanyak 91 di antaranya sepeda motor, 33 mobil pribadi, dan 13 mobil barang. Mayoritas kecelakaan terjadi akibat kelelahan dan mengantuk. (amin)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya
Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini
Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya
Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya
Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Bengkulu yang Sedang Bersinar, Cek hotel dan baca ulasannya




Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.