Bandar Malaysia Ditembak Mati, Bawa Narkoba dari Batam ke Jakarta via Darat

Narkoba (Ilustrasi)
JAKARTA, JO- Seorang bandar narkoba jaringan Malaysia, JY, ditembak mati oleh petugas Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya di Apartemen Season City, Jakarta Barat.
terkait kepemilikan 6,5 kilogram sabu dan 45 butir ecstasy.

Teman JY berinisial MU juga ditangkap dalam kondisi hidup. Keduanya diketahui sudah mengedarkan narkoba sekitar empat bulan. Polisi telah menyita uang dan aset lain milik kedua pelaku yang diduga hasil dari menjual narkoba.

"Ada mobil Jazz, kemudian juga ada BPKB-nya, kemudian ada mobil Avanza dan Yaris diduga hasil dari penjualan tersebut," ujar Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Pol Nico Afinta, Rabu (19/7/2017), di Jakarta.

Saat ditangkap pada Senin (17/7/2017) malam, keduanya mengaku membawa narkoba tersebut dari Batam ke Jakarta melalui jalur darat. MU berperan sebagai pemilik dan pengendali peredaran, sedangkan JY yang ditembak adalah kaki tangannya.




Dari Batam, JY menggunakan kendaraan umum dan membawa sendiri narkoba itu. Kemudian sesampainya di Jakarta, sabu dan ecstasy itu disimpan di salah satu unit Apartemen Season City dan rencananya hingga mendapatkan pembeli.

"Jadi tersangka M lah yang menyewakan apartemen, mencari tempatnya, dan sekarang masih kami dalami peran M ini berhubungan dengan siapa yang di Batam," ujar Kombes Nico.

Setelah ditangkap pada Senin malam, kemudian pada Selasa dini hari, keduanya dibawa ke Banjir Kanal Timur (BKT) untuk menunjukkan tersangka lain yang bernama Ramdan.

Dalam kesempatan itu, JY disebut sempat mencoba mencabut senjata api polisi dan melawan, sehingga dilumpuhkan. "Kami mengambil tindakan tegas dan tersangka JY meninggal dunia," ujar Kombes Nico.

Kombes Nico mengatakan selain mendalami jaringan narkoba dan asal-usul barang bukti, pihaknya juga menelisik pencucian uang dari hasil penjualan narkoba tersebut. (jo-5)


Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya
Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini
Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya
Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya
Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Bengkulu yang Sedang Bersinar, Cek hotel dan baca ulasannya




Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.