35 Ribu Pelamar Masinis MRT, 18 Orang Dikirim Pelatihan ke Luar Negeri

JAKARTA, JO- Direktur Utama (Dirut) PT Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta William P Sabandar mengatakan, dari 35.032 pelamar, 18 orang di antaranya berhasil lolos menempati posisi calon masinis MRT.

Proses rekrutmen pegawai ini dibuka sejak awal Juni lalu hingga Agustus mendatang,dan dari banyaknya pendaftar menjadi masinis ini menunjukkan antusiasme masyarakat terhadap MRT sangat tinggi, terlebih MRT yang tengah dibangun di Ibukota ini merupakan pertama kalinya di Indonesia.

"Ada 18 orang yang kami kirim ke Malaysia untuk mengikuti pelatihan. Mereka adalah yang melamar sebagai Train Driver Instructor atau masinis," ujar William P Sabandar, di Jakarta, Kamis (6/7).




William menuturkan, pihaknya sengaja mengirim calon masinis kereta MRT mengikuti pelatihan ke Malaysia. Sebab, sistem operasional dan persinyalan MRT di negara tersebut sama seperti yang akan digunakan di Jakarta.

Dalam rekrutmen ini, pihaknya membuka lowongan untuk posisi masinis, tenaga Operation Control‎ Center (OCC) atau Pengatur Perjalanan Kereta Api (PTKA), tenaga pemeriksa dan pemeliharaan gerbong, rangkaian, jalur dan bangunan serta prasarana seperti persinyalan, telekomunikasi dan kelistrikan

"Kita butuh 400 pegawai tambahan saat MRT beroperasi," jelasnya. (jo-3)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya
Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini
Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya
Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya
Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Bengkulu yang Sedang Bersinar, Cek hotel dan baca ulasannya




Diberdayakan oleh Blogger.