JAKARTA, JO- Plt Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat melakukan pertemuan dengan Menteri BUMN Rini Soemarmo, Kamis (8/6/2016) siang tadi. Keduanya membahas perkembangan pembangunan Jembatan Simpang Susun Semanggi.

Selain itu, keduanya juga membahas proyek kereta cepat Jakarta-Bandung, kereta ringan atau LRT rute Kelapa Gading-Velodrome.

Menurut Djarot, Simpang Susun Semanggi sudah bisa dibuka pada tanggal 15 Juli 2017 mendatang, karena sampai saat ini progresnya sudah mencapai 90 persen.

Selanjutnya pada 17 Agustus 2017, proyek yang dibangun PT Wijaya Karya (Persero) ini akan diresmikan pada 17 Agustus 2017 oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Simpang Susun Semanggi itu open traffic bulan Juli. Open Traffic itu dibuka, diuji coba, Untuk launching-nya baru akan dilaksanakan pada 17 Agustus 2017 mendatang, direncakan oleh Presiden Jokowi," kata Djarot.




Sementara Rini Soemarmo menjelaskan soal proyek LRT Kelapa Gading-Velodrome, dan dirinya meminta pengembang proyek PT Jakarta Propertindo (Jakpro) dan PT Wijaya Karya (Persero) Tbk agar bisa menyelesaikan proyek tepat waktu, yaitu Juni 2018.

"LRT dari Kelapa Gading, itu diminta supaya tepat waktu," imbuhnya.

Sedangkan mengenai proyek kereta cepat Jakarta-Bandung,Djarot Saiful Hidayat meminta Rini agar bisa membangun dua stasiun kereta cepat, pertama di Halim dan kedua di kawasan Kampung Makassar.

"Kereta api cepat yang masuk Jakarta, ada di Halim dan Kampung Makassar," begitu Djarot. (jo-3)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya
Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini
Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya
Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya
Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Bengkulu yang Sedang Bersinar, Cek hotel dan baca ulasannya




Diberdayakan oleh Blogger.