Sempat Mogok Tuntut Pengangkatan dan Gaji, Transjakarta Kembali Normal

Bus Transjakarta
JAKARTA, JO- Ratusan karyawan Transjakarta melakkan aksi unjuk rasa menuntut pengangkatan karyawan tetap serta kenaikan upah karyawan seperti yang dijanjikan yakni tiga kali UMP.

Aksi unjuk rasa ini dilakukan di kantor pusat PT Transjakarta, Cawang, Jakarta Timur, Senin (12/6/2017) yang sempat berimbas pada tidak terangkutnya penumpang Transjakarta dari pagi hingga siang, namun pada sore tadi kembali normal.

Kepala Dishub DKI Jakarta Andri Yansyah mendesak PT Transjakarta segera mencari pokok permasalahan yang terjadi. Diharapkan perwakilan dari karyawan saja yang melakukan dialog agar sisanya bisa tetap bekerja seperti biasa.

"Kalau bisa saya minta hanya perwakilan saja yang melakukan diskusi. Lainnya segera melakukan aktivitas seperti semula," katanya.

Andri berharap, bus Transjakarta tetap beroperasi melayani penumpang agar tidak ada penumpukan penumpang dan armada di lapangan. Para penumpang bus Transjakarta juga diimbau untuk mencari angkutan alternatif lainnya.

Terkait dengan tuntutan karyawan, Andri menginginkan PT Transjakarta bisa mencari solusi terbaik. Sehingga ke depan tidak ada lagi kejadian serupa yang bisa merugikan masyarakat.

"Kami minta kepada Transjakarta untuk menyelesaikan masalah ini dengan cara musyawarah," kata Andri Yansyah.




Secara terpisah, Direktur Utama PT Transjakarta Budi Kaliwono menyampaikan permohonan maaf kepada para penumpang karena pelayanan sempat terganggu.

"Kami meminta maaf kepada seluruh penumpang karena pelayanan kami sempat terganggu pada pagi sampai siang hari ini," kata Budi Kaliwono.

Meskipun demikian, dia memastikan saat ini gangguan tersebut telah ditangani dan pelayanan operasional bus Transjakarta sudah kembali normal.

"Saat ini, gangguan itu sudah kami tangani. Para penumpang tidak perlu khawatir. Layanan operasional bus-bus Transjakarta sudah normal kembali sekarang," ujar Budi. (jo-3)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya
Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini
Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya
Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya
Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Bengkulu yang Sedang Bersinar, Cek hotel dan baca ulasannya




Diberdayakan oleh Blogger.