Kuli bangunan yang ditangkap karena membawa senjata airsoftgun
JAKARTA, JO - Polres Jakarta Pusat menangkap dua pria yang kedapatan membawa senjata airsoft gun di depan Thamrin City, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (21/6) dini hari.

Pria yang bekerja sebagai kuli bangunan itu ditangkap saat polisi menggelar patroli gabungan skala besar, dalam rangka antisipasi gangguan kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat), terutama terkait Sahur On The Road (SOTR).

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Suyudi Ario Seto mengatakan ada dua orang yang kami tangkap karena membawa air softgun dan keduanya langsung diamankan untuk dimintai keterangan.

“Pertama Fatur Rohman,27, tukang bangunan di proyek City Work, Karet Tengsin. Kedua Musliadi,29, warga Jalan Kesederhanaan, Taman Sari, Jakarta Barat," ujar Suyudi Ario Seto, di Jakarta, Rabu (21/6).




Selain air softgun, ada beberapa orang yang terjaring membawa senjata tajam dan narkoba, yaitu Gunawan Madamar,21, tukang parkir yang membawa sebilah pisau, warga Rusun Petamburan, Jakarta Pusat, langsung diamankan.

Selanjutnya, Sofyan,26, warga Petamburan, membawa satu paket sabu. Sedangkan, Dio Fernandes,24, warga Pondok Cabe, membawa satu paket sabu.

"Patroli gabungan ini kami lakukan di seluruh titik rawan Jakarta Pusat. Hasilnya, kami amankan delapan kendaraan roda dua dan satu roda empat, karena tidak dilengkapi surat-surat," papar Kapolres.

Patroli gabungan yang dipimpin Kapolres itu juga mengamankan 22 orang, karena membawa narkoba, senjata tajam, dan air softgun.

Dalam razia itu, petugas melibatkan 306 personie terdiri TNI 105 personel, dan Polri 201 personel. Razia berskala besar itu langsung dipimpin Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Suyudi Ario Seto. Sebelum menuju sasaran, terlebih melakukan apel di Taman Monas, sekitar pukul 00:00 WIB, hingga 03:00 WIB.

Unit Polri dengan mengandalkan Tim Alpha Pus (TAP), sedang TNI hanya memantau jika ada anggotanya yang terlibat akan diselesaikan oleh kesatuannya. Dalam arahan itu, Kapolres membeberkan ada delapan wilayah yang perlu diantisipasi dan dilakukan penindak lanjutan.

Dalam operasi berskala besar itu Kapolres membagi dua tim yaitu Tanah Abang, Menteng, Gambir, langsung dipimpin Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Suyudi Ario Seto. Sedangkan, wilayah Kemayoran, Senen, Johar Baru, Cempaka Puti dan Gambir, dikendalikan Kapolsek Metro Gambir AKBP Ida Ketut. (amin)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya
Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini
Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya
Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya
Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Bengkulu yang Sedang Bersinar, Cek hotel dan baca ulasannya



Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.