Mau Mudik? Biar Rumah Aman, Sebaiknya Infokan ke RT/RW dan Tetangga

JAKARTA, JO- Anda mau mudik Lebaran ini? Jika ya, sebaiknya Anda melapor kepada pengurus RT/RW setempat termasuk kepada tetangga, agar dapat membantu pengawasan rumah yang kosong saat Anda tinggalkan.

Imbauan itu disampaikan Wakil Wali Kota Jakarta Pusat Bayu Meghantara di Jakarta, Selasa (6/6/2017)

"Bagi warga yang akan meninggalkan rumahnya, lapor kepada RT/RW dan informasikan kepada tetangga. Ini penting untuk membantu menjaga keamanan lingkungan," kata Bayu, Selasa (6/6).

Menurutnya, aparatur di tingkat kelurahan dan kecamatan tidak bisa bekerja sendiri, butuh dukungan dari berbagai pihak. Untuk itu, pengurus RT/RW juga harus gencar mensosialisasikan soal pengamanan rumah kosong ini kepada warga.




"Jumlah warga di satu kelurahan bisa mencapai 200 ribu jiwa. Posisi RT/RW merupakan perpanjangan tangan dari kelurahan, mereka akan membantu mengoordinasikan keamanan lingkungan," ujarnya.

Ia menambahkan, patroli bersama unsur tiga pilar dan warga juga harus intensif dan tidak boleh kendur. Petugas Satpol PP juga akan dioptimalkan melalui sistem piket.

"Biasanya ada sistem piket di Satpol PP. Nanti akan dikoordinasikan lagi karena ini bagian peningkatan pelayanan kepada warga," tandasnya. (jo-3)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya
Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini
Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya
Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya
Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Bengkulu yang Sedang Bersinar, Cek hotel dan baca ulasannya




Diberdayakan oleh Blogger.