Manfaatkan Aplikasi Moovit, Menhub Integrasikan Angkutan Umum di Jakarta

Budi Karya Sumadi
JAKARTA, JO- Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi melakukan uji coba pengintegrasian angkuan umum yang ada di Jakarta dengan memanfaatkan aplikasi Moovit.

Aplkasi ini apat memberikan informasi mengenai rute angkutan umum dari berbagai moda.

Di Jakarta, setidaknya terdapat 700 rute angkutan umum, dengan pilihan moda transportasi pun bermacam, dari roda dua, hingga berbasis jalur rel.

"Saya mau mencoba tiga moda dengan aplikasi Moovit yang banyak memberi informasi mengenai rute angkutan umum. Saya mau ke Kantor saya di Merdeka Barat," kata Menhub Budi Karya Sumadi di Stasiun Palmerah, Jakarta, Senin (26/6/2017)




Mengenakan kemeja putih, perjalanan Menhub dimulai dari Stasiun Palmerah hingga stasiun Kebayoran dengan menaiki Commuter Line. Sesampainya di Kebayoran, Budi langsung naik Kopaja AC yang ada di depan stasiun.

Tidak membutuhkan waktu yang lama. Jalanan Jakarta yang lengang dan tidak ada kemacetan yang berarti, sekira 20 menit, menteri dan rombongan sampai di Terminal Blok M."Yuk, kita langsung naik Transjakarta," ajak Budi.

Melewati lorong terminal dan langsung menaiki Bus Transjakarta, mantan Dirut Angkasa Pura II itu mengatakan kondisi Terminal saat ini sudah jauh lebih bagus dibanding kondisi beberapa tahun lalu.

"Sudah lebih baik. Begitu juga kalau naik Kopaja. Sekarang sudah enak," ujarnya. (jo-3)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya
Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini
Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya
Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya
Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Bengkulu yang Sedang Bersinar, Cek hotel dan baca ulasannya




Diberdayakan oleh Blogger.