Lantamal III Peringati Nuzulul Qur’an di Masjid Miftahul Jannah

Peringatan Nuzulul Qur'an di Mako Lantamal III, Jakarta Utara.
JAKARTA, JO- Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) III Jakarta memperingati hari turunnya Alquran atau Nuzulul Qur’an pada tahun 1438 H / 2017 di Masjid Miftahul Jannnah di Mako Lantamal III, Jalan Gunung Sahari No 2 Ancol, Jakarta Utara, Kamis (15/06).

Komandan Lantamal III Jakarta Laksamana Pertama TNI Muchammad Richad, SH, MM, dalam sambutannya menyampaikan Peringatan Nuzulul Qur’an merupakan sarana untuk mengingat dan mengenang kembali suatu peristiwa yang sangat penting bagi peradaban umat manusia di dunia, yaitu turunnya Kitab Suci Alqur’an sebagai tuntutan dan Pedoman serta petunjuk agar dapat mencapai nilai – nilai kebaikan.

Pada kesemptan ini juga Komandan Lantamal III menyerahkan secara simbolis bantuan kepada anggota yang membutuhkan beberapa unit kursi roda dan alat bantu dengar. Untuk batuan kursi roda di terima oleh perwakilan serda Nav Nuri dan alat bantu dengar di terimakan kepada PNS Nai




Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran Surat Al Baqarah ayat 185 oleh Ustad Tafikul Qiram dan Saritilawah disampaikan oleh Pns Lilis Nuridawati.

Peringatan turunnya kitab suci umat Islam yang bertepatan pada bulan Ramadhan ini mengambil tema “Jadikan Hikmah Puasa, Nuzulul Quran dan Idul Fitri 1438 H / 2017 M Sebagai Sarana Peningkatan Keimanan Dan Ketaqwaan, Kepedulian Serta Kebersamaan Prajurit TNI dan Masyarakat Guna Mewujudkan Prajurit Yang Kuat, Hebat, Profesional Dan Dicintai Rakyat”.

Ceramah dalam peringatan Nuzulul Qur’an disampaikan oleh KH.Ali Mahfud, Lc, MA sekaligus menyampaikan doa penutup acara tersebut.

Hadir pada acara tersebut .Wadan Lantamal III, Kolonel Laut ( P ) Jaya Darmawan, Danpomal, Kakuwil, Para Asisten Danlantamal III dan Para Kadis/Kasatker Lantamal III, dalam acara ini turut hadir pula Ibu Ketua Korcab III DJAB beserta pengurus. (jo-17)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya
Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini
Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya
Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya
Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Bengkulu yang Sedang Bersinar, Cek hotel dan baca ulasannya




Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.