Kalang Kabut Tidak Menyangka Polisi Datang, Maling Rumah Kosong Ditangkap

Ilustrasi
JAKARTA, JO- Pria pencuri rumah kosong ini tak menyangka kalau aksi mereka diketahui warga yang kemudian melapor. Saat polisi datang, para pelaku masih asik di dalam rumah sehingga ketangkap.

Kastono, begitu nama pencuri yang beraksi Senin (19/6/2017)di Jalan Belanak I RT 09 RW 07 Kelurahan Jati, Pulogadung, Jakarta Timur. Dia bersama seorang temannya yang lain yang berhasil kabur, sungguh tidak menyangka kalau aksi mereka diketahui polisi. Polisi bahkan sempat mengeluarkan tembakan peringatan.




Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Andry Wibowo mengungkapkan kejadian ini berawal saat mendapatkan laporan dari warga setempat bahwa ada pencurian di kediaman Ernie Muliani. Mendapatkan laporan tersebut, aparat langsung menuju lokasi dan ternyata pelaku masih ada di dalam rumah. Bahkan, pelaku sempat tak menyerah saat melancarkan aksinya.

"Pertama-tama pelaku tidak menyerah akhirnya membuang tembakan peringatan, akhirnya pelaku menyerah," kata Kapolres.

Namun, sayangnya satu pelaku berhasil melarikan diri. Dan saat ini masih dalam pengejaran aparat kepolisian.

Aksi pencurian itu sendiri menggunakan modus dengan merusak gembok pagar rumah lalu masuk melalui jendela kamar dengan merusak jendela dan teralis. Setelah itu, pelaku mengacak-acak kamar dan mengambil barang korban.

Dalam penangkapan itu, polisi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti berupa, satu unit sepeda motor, satu unit TV, 5 buah jam tangan perempuan, uang Rp. 400 ribu, satu buah linggis, satu buah kunci L dan satu buah obeng min. (jo-9)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya
Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini
Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya
Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya
Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Bengkulu yang Sedang Bersinar, Cek hotel dan baca ulasannya




Diberdayakan oleh Blogger.