Apel Kesiapan Mudik Lebaran, Djarot: Pastikan Semua Bus Laik Jalan

Djarot Saiful Hidayat
JAKARTA, JO- Sebanyak 500 personel gabungan dari jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait, TNI, Polri, karyawan Perusahaan Otobus (PO) serta organisasi lainnya mengikuti apel kesiapan mudik Lebaran di Terminal Terpadu Pulo Gebang, Cakung, Jakarta Timur, Rabu (14/6/2017).

Apel yang dihadiri Plt Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat sebagai inspektur apel ini digelar Pemerintah Provinsi (Pemprov ) DKI Jakarta untuk memberikan pelayanan optimal bagi masyarakat saat mudik dan arus balik liburan Lebaran.

Kepada pers, Djarot mengatakan mulai Kamis besok atau H-10 hingga H+15 pihaknya sudah bersiap untuk melayani pemudik sampai kembali ke Jakarta.

Djarot meminta, bus-bus antar kota antar provinsi (AKAP) dicek betul kelaikannya sebelum melayani para penumpang. “Cek ulang kelaikan kendaraan yang akan digunakan. Harus dipastikan seluruh kendaraan umum dari Jakarta ke daerah asal itu dalam kondisi laik jalan,” ujarnya.

Djarot juga menyebut, pihaknya akan mendirikan 18 posko terpadu untuk mendukung kelancaran arus mudik dan balik Lebaran tahun 2017.




Sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yakni, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Satpol PP dan Dinas Sosial bersama personel kepolisian akan bahu-membahu melayani warga.

"Posko terpadu ini akan didirikan di terminal utama, terminal bantuan, stasiun, bandara serta pelabuhan yang melayani arus mudik dan balik," ujar Djarot, Rabu (14/6).

Ia menambahkan, posko terpadu ini juga akan dilengkapi posko kesehatan. Sehingga, selain para pengguna jasa bus, awak angkutan umum juga bisa memeriksakan kesehatannya.

"Kesehatan driver-nya harus dicek juga. Faktor kecelakaan kerap dipicu kelaikan kendaraan serta kesiapan driver," sambung Djarot.

Sementara, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta, Andry Yansyah mengungkapkan, armada angkutan Lebaran tahun ini berjumlah 3.111 bus.

"Sebanyak 710 bus sudah dilakukan ramp check oleh Dishub dan Kementerian Perhubungan RI," tandasnya. (jo-3)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya
Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini
Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya
Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya
Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Bengkulu yang Sedang Bersinar, Cek hotel dan baca ulasannya




Diberdayakan oleh Blogger.