Anggota DPR Ingatkan Pentingnya Mengamalkan Sila Pancasila dan Menjaga Kerukunan

Marinus Gea saat melakukan sosialisasi Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika di Kota Tangerang, 16 April 2017.
TANGERANG, JO- Kalangan anggota DPR RI kembali mengingatkan pentingnya mengamalkan Pancasila ke dalam kehidupan sehari-hari, apalagi dewasa ini ada segelintir pihak yang mencoba mengganti dasar negara dan mengancam keutuhan bangsa.

Peringatan itu disampaikan anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Marinus Gea, SE, MAk, saat melakukan Sosialisasi Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika ke-2 Tahun 2017 di Daerah Pemilihan Dapil Banten III.

Sosialisasi berlangsung di Kota Tangerang, Banten, Minggu (16/4/2017) diikuti para pengurus dan anggota DPC Taruna Merah Putih (TMP) Kota Tangerang dan Karang Taruna.




“Sangat memprihatinkan karena ada kelompok tertentu yang mencoba-coba mengganti Pancasila dan mengancam kerukuman kita selama ini. Saya mengajak kita semua untuk mencermati gejala ini dan bersama-sama menjaga Pancasila. Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika merupakan harga mati buat kita,” kata Marinus Gea.

Menurutnya lagi, dalam rangka menjaga Pancasila ini, sangat penting untuk menjadikan butir-butir Pancasila sebagai etos dalam keseharian, misalnya hormat menghormati dan bekerjasama antar pemeluk agama dan penganut-penganut kepercayaan yang berbeda-beda sehingga terbina kerukunan hidup; saling mencintai sesama manusia.

Kemudian mengembangkan sikap tenggang rasa; menempatkan kesatuan, persatuan, kepentingan, dan keselamatan bangsa dan negara di atas kepentingan pribadi atau golongan; rela berkorban untuk kepentingan bangsa dan negara; cinta Tanah Air dan Bangsa, termasuk mengembangkan perbuatan-perbuatan yang luhur yang mencerminkan sikap dan suasana kekeluargaan dan gotong-royong. (jo-2)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya
Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini
Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya
Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya
Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Bengkulu yang Sedang Bersinar, Cek hotel dan baca ulasannya




Diberdayakan oleh Blogger.