Tiga Polisi Gadungan Tuding Korban Pemakai Narkoba Kuras Puluhan Juta

Tiga pria yang mengaku-ngaku sebagai polisi.
JAKARTA, JO- Berpura-pura menjadi polisi, tiga pria ini langsung menuduh korbannya sebagai pemakai narkoba. Korbannya RR dan AG pun diperas dan puluhan juta habis dikuras para pelaku.

Kejadian itu berlangsung di di Jalan Mampang Prapatan XV, Jakarta Selatan pada 1 Mei 2017 lalu, dan ketiga pelaku yang diketahui berinisial DH,42; AK,31; dan JT,49 berhasil ditangkap anggota Polres Jaksel, Selasa (23/5/2017) kemarin.

Kanit Resmob Polres Metro Jaksel Iptu Falva Yoga menjelaskan, ketiga pelaku sudah mengincar kakak beradik RR dan AG untuk dijebak dan diperas

"Mereka pura-pura datang sebagai polisi, langsung men-judge korban sebagai pemakai narkoba, kemudian melakukan pemeriksaan meski tidak ada barang bukti. Korban ketakutan karena pelaku mengaku dari Satnarkoba Polda Metro Jaya" ujar Iptu Falva, di Mapolrestro Jaksel.




RR dan AG digeledah dan dimasukkan ke dalam mobil. Saat di dalam mobil, tangan RR dan AG diikat ke belakang dan kepalanya dipukul dengan gagang senjata api. RR dan AG kemudian diminta menunjukkan rumah target lainnya yakni RA.

RA juga dimasukkan ke dalam mobil dan ditodong dengan senjata api. Dari hasil penganiayaan dan pemerasan itu, ketiga polisi gadungan itu mengaku dari Polda Metro Jaya meraup Rp 16.500.000.

Korban diturunkan di daerah Pasar Minggu, Jakarta Selatan."Pelaku meminta korban pin ATM dan menguras isi tabungan korban sebelum korban dilepaskan," ujarnya.

Dari hasil penyelidikan, komplotan ini sudah beroperasi selama dua tahun. Polisi gadungan ini juga melengkapi diri dengan senjata jenis softgun untuk menakuti para korbannya.

"Senpi yang kami amankan bukan asli, namun airsoft gun jenis glock dan revolver," ujar Iptu Falva. (jo-5)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya
Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini
Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya
Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya
Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Bengkulu yang Sedang Bersinar, Cek hotel dan baca ulasannya




Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.