Tiga Bulan Terus Disiksa, Pembantu Ini Pukul Bocah 2 Tahun Sampai Patah Tulang

Kekerasan terhadap anak (Ilustrasi)
JAKARTA, JO- SMM alias Tika,24, seorang pembantu rumah tangga di Jalan H Dilun, Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan melakukan kekerasan terhadap bocah berinisial H,2, selama tiga bulan terakhir yang menyebabkan si bocah malang ini patah tulang selangka kiri.

Tak hanya itu, Tika diketahui sering melukai korban yang menyebabkan hidung H mengeluarkan daerah, luka di bagian kuping dan tangan karena digigit dan kekerasan lainnya.

"Pelaku sudah melakukan kekerasan terhadap H sejak Februari atau tiga bulan lalu," kata Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Metro Pesanggrahan, AKP Arya di Jakarta, Kamis (4/5/2017).




Petugas Unit Reskrim Polsek Metro Pesanggrahan pun akhirnya menangkap Tika, dan diganjar Pasal 80 ayat (3) jo pasal 76 C Undang-undang Nomor 35 tahun 2014 tentang Perlindungan Anak dengan pidana lima tahun penjara.

Dikatakan pada awal Febuari 2017 itu pelaku melakukan kekerasan tersebut dengan cara antara lain menyentil hidung korban secara berulang-ulang hingga hidung korban mengeluarkan darah, menggigit kuping dan tangan.

Pelaku juga pernah melukai mata korban dengan kukunya hingga melukai bibir korban menggunakan remote TV. Puncaknya, pada 18 April 2017 lalu, Tika memukul korban menggunakan sebuah mainan gamelan. Bocah berusia 2 tahun itu akhirnya mengalami patah tulang selangka kiri.

Tika diketahui baru setahun bekerja di rumah itu. Ia tega menyiksa H ketika majikannya bekerja dari pagi sampai sore hari. TIka mengaku kesal pada bocah itu.

"Motif pelaku melakukan kekerasan tersebut dikarenakan kesal terhadap korban karena sering rewel dan menangis terus, sebelumnya pelaku apabila ditanya pelapor mengenai bekas-bekas kekerasan yang ditemukan di tubuh korban, pelaku selalu beralasan luka tersebut karena jatuh atau terjepit pintu," tutur AKP Arya.(jo-5)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya
Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini
Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya
Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya
Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Bengkulu yang Sedang Bersinar, Cek hotel dan baca ulasannya




Diberdayakan oleh Blogger.