Tertangkap CCTV, Pelaku Curanmor Survei Dulu Sebelum Beraksi

JAKARTA, JO- Aksi mereka saat melakukan pencurian sepeda motor terekam CCTV, dua pria ini berhasil ditangkap petugas kepolisian dari Polres Metro Jakarta Barat.

Para pelaku berinisial AY,30; dan AS,25, diketahui melakukan pencurian kendaraan bermotor milik Rendy, 30, di Jalan Tanjung Duren Utara II A, No 382 Rt 011/02, Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

Tapi tak berapa lama, polisi berhasil membekuk mereka di wilayah Mangga Besar, Jakarta Barat.

Menurut Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat AKBP Andi Adnan di Jakarta, Rabu (17/5/2017), kedua pria ini sebelumnya diketahui melakukan survei lapangan sebelum mencuri motor Rendy.



"Mereka melakukan survey lapangan dengan menggunakan sepeda motor dan berkeliling wilayah diantaranya wilayah Tanjung Duren, Roxy dan Grogol Jakarta Barat," ujar AKBP Andi.

Setelah berkeliling, para pelaku langsung mencoba mengambil sepeda motor korban yang terparkir di tempat kejadian perkara (TKP). "Setelah melakukan aksinya. mereka langsung membawa kabur motor korban," ucapnya.

Beruntung aksinya dapat terekam oleh rekaman CCTV dan polisi berhasil menangkapnya di wilayah Mangga Besar Jakarta Barat.

"Saat kami geledah, di dalam box depan sepeda motor pelaku terdapat 1 gagang kunci leter T dan 6 buah anak kunci leter T," ucapnya. (jo-6)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya
Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini
Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya
Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya
Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Bengkulu yang Sedang Bersinar, Cek hotel dan baca ulasannya



Diberdayakan oleh Blogger.