Selama Ramadan Hingga Idul Fitri, Polda Metro Jaya Gelar Operasi Cipta Kondisi

Kombes Pol Argo Yuwono
JAKARTA, JO- Selama bulan Ramadan hingga Idul Fitri 1438 Hijriah, Polda Metro Jaya akan menggelar Operasi Cipta Kondisi untuk menyasar kegiatan yang berpotensi mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat.

Tujuannya, kata Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono di Jakarta, Jumat (26/5/2017), agar pelaksanaan ibadah puasa dapat berjalan dengan aman dan damai.

Menurut Kombes Pol Argo Yuwono,di antara kegiatan yang dilakukan adalah merazia minuman keras, petasan, hingga tempat hiburan malam yang tidak semestinya buka selama Ramadan. "Kemudian tawuran, trek-trekan, termasuk aksi terorisme juga tetap kita antisipasi selama Ramadan ini," ujarnya.




Operasi tersebut digelar oleh Polda Metro Jaya bersama jajaran polres pada jam-jam rawan. Di samping itu, pihak kepolisian meningkatkan pengamanan terkait dengan tindak kriminal yang menjadi tren selama bulan puasa.

"Untuk tindakan kriminal, seperti pencurian rumah kosong, begal, dan kejahatan lainnya, tentu kita tindak. Dari teman-teman reserse melakukan penindakan, kalau itu kan rutin, dilakukan setiap saat," ucapnya.

Selain menggelar Operasi Cipta Kondisi, Polda Metro Jaya juga menggelar patroli rutin yang ditingkatkan hingga patroli berskala besar untuk memastikan keamanan Ibu Kota dan sekitarnya. Selama patroli, akan ada razia atau pemeriksaan terhadap kendaraan bermotor. (jo-5)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya
Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini
Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya
Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya
Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Bengkulu yang Sedang Bersinar, Cek hotel dan baca ulasannya




Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.