RKPD DKI 2018 Disesuaikan dengan Visi dan Misi Gubernur Terpilih

Saefullah
JAKARTA, JO- Sesuai Permendagri Nomor 32 Tahun 2017 Pasal 8 Ayat 1a, Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2018 harus sesuai dengan visi dan misi gubernur terpilih.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta Saefullah mengatakan, di Jakarta, Selasa(23/5/2017), tahapan pembahasan RKPD Tahun 2018 menjadi waktu yang tepat untuk melakukan sinkronisasi.

Selain itu, Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) gubernur terpilih juga harus bisa dilaksanakan pada tahun pertama jabatannya.

"Tim Sinkronisasi sudah berkerjasama dengan kami untuk membuat RKPD 2108. Kemudian, saya minta dilanjutkan dengan RPJMD, supaya sinkron," jelasnya.

Pemprov DKI akan menampung dan mendiskusikan masukan yang diberikan Tim Sinkronisasi agar diketahui arah dan prioritas pembangunan gubernur dan wakil gubernur terpilih.




Sebelumnya, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) DKI Jakarta Tuty Kusumawati mengatakan 20 ribu usulan kegiatan tercatat telah masuk dalam Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2018 dengan nilai Rp 47 triliun.

Usulan tersebut saat ini juga sudah terinput dalam sistem e-budgeting yang masuk ke dalam belanja langsung.

Menurut Tuty Kusumawati, usulan kegiatan yang masuk di RKPD 2018 telah melalui proses mulai dari Rembuk RW sampai dengan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kelurahan hingga provinsi.

"Posisinya sudah terinput dalam e-budgeting. Tercatat lebih dari 20 ribu kegiatan," katanya, Sabtu (13/5/2017).

Nantinya program kerja di RKPD ini akan disesuaikan dengan pendapatan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. Setidaknya ada dua komponen pendapatan kas daerah yakni pajak daerah dan dana perimbangan. "Semua belum fix," sambungnya. (jo-3)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya
Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini
Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya
Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya
Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Bengkulu yang Sedang Bersinar, Cek hotel dan baca ulasannya




Diberdayakan oleh Blogger.