Pencuri Ini Gembosi Ban Mobil, Lalu Masuk Mobil Saat Pengemudi Cari Dongkrak

JAKARTA, JO- Pria berinisial R,22, akhirnya ditangkap polisi setelah kepergok masuk mobil yang dikendarai Yos Nababan,38, di Jalan Raya Legok depan Bengkel Jaya Agung Motor, Kelurahan Bojong Nangka, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang.

Penangkapan R terjadi setelah diteriaki korban yang kemudian membuat warga berhamburan, mengejar dan menggebuki pelaku.

Kapolres Tangerang Selatan AKBP Fadli Widiyanto didampingi Kasatreskrim, AKP Alexander Yurikho, Jumat (5/5/2017), mengatakan pihaknya kemudian mengamankan dan menahan R, 22 tahun, diduga sebagai spesialis pencurian dengan modus gembos ban mobil.

Menurut Kapolres, pelaku mengakui sebelum beraksi telah mengembosi ban mobil bagian belakang kemudian membuntuti korbannya Yos Nababan setelah mengambil uang dari Bank BCA di Jalan Raya Legok, kawasan Kelapa Dua.

Kemudian korban merasakan jika ban mobilnya dalam keadaan kempes dan mencari bengkel pinggir jalan untuk meminjam dongkrak. Di saat korban keluar dari kendaraan ingin meminjam dongkrak di bengkel motor tersebut, menurut Kapolres, pelaku kemudian secara diam-diam membuka pintu dan beraksi mencuri tas selempang warna hitam yang ada di jok depan.




Namun, aksinya tertangkap basah korban dan langsung berteriak maling serta minta tolong.Sejumlah warga yang mendengar teriakan tersebut langsung berhamburan keluar dan mengejar pelaku yang mencoba menghidupakan sepeda motor matik No Pol B-6162-ZII.

Belum sempat melarikan diri warga berhasil menangkap dan menghajarnya beramai-ramai. Beruntung petugas Polsek Kelapa Dua yang sedang patroli keliling melihat dan langsung mengamankan pelaku.

“Beberapa barang bukti kita amankan, yaitu satu buah tas selempang merek Jack Nicklaus warna hitam, satu buah ban mobil Bridgestone berikut velg berlogo Toyota dalam keadaan kempes dan satu sepada motor milik pelaku,” ujar Kapolres. (jo-10)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya
Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini
Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya
Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya
Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Bengkulu yang Sedang Bersinar, Cek hotel dan baca ulasannya




Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.