JAKARTA, JO - Pelaku curanmor ditembak anggota Polsek Metro Koja setelah melakukan perlawanan kepada polisi. Dari kartu identitas yang dibawanya, pelaku curanmor ini bernama Sopyan, 17, namun setelah ditelurusi ternyata itu identitas palsu. Nama pria ini sebenarnya adalah Abdul Hasan, usia 20 tahun.

Informasi yang dihimpun Senin (15/5/2017), Abdul Hasan tewas dalam baku tembak dengan anggota polisi di Jalan Mawar IX, RT 05 RW 06, Tugu Utara, Koja, Jakarta Utara, ketika pelaku melakukan aksi pencurian sepeda motor dengan senjata api pada Rabu (10/5/2017) malam sekitar pukul 22.00 WIB.

Saat itu, pelaku menyatroni rumah warga di Jalan Melati RW 06 Kelurahan Tugu Utara, Koja, Jakarta Utara.

Nah, identitas asli si pelaku baru diketahui dari hasil forensik pada gigi pelaku di RS Polri Kramajati dan keluarga pelaku yang datang saat membawa jenazahnya.




“Kami minta untuk dilakukan otopsi dan dilakukan pengecekan secara forensik. Disitu diketemukan hasil gigi dan yang lain, disampaikan dari dokter forensik pelaku dimungkinkan berumur 20 tahun ke atas” kata Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Dwiyono.

Kemudian polisi meminta identitas asli pelaku dan keluarganya. “Ternyata identitas pelaku ini bukan atas nama Sopyan namun atas nama Abdul Hasan” tambah Kapolres.

Pelaku merupakan residivis dan pernah dipenjara karena kasus yang sama dan tinggal berpindah-pindah. KTP yang dibawa pelaku diduga sengaja dipalsukan untuk menghilangkan jejak, termasuk akan diproses berbeda oleh polisi jika umurnya masih 17 tahun (anak dibawah umur).

Sementara, rekan pelaku yang kabur masih dalam pengejaran. Kapolres mengaku sudah membentuk timsus Polsek Metro Koja dan Polres Metro Jakarta Utara untuk melacak pelaku dan komplotannya yang lain. (jo-8)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya
Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini
Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya
Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya
Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Bengkulu yang Sedang Bersinar, Cek hotel dan baca ulasannya




Diberdayakan oleh Blogger.