Anies dan Sandi
JAKARTA, JO- Komisi Pemilihan Umum DKI Jakarta, Jumat (5/5/2017) menggelar Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Terpilih Tahun 2017-2022.

Dalam rapat pleno ini, KPUD menetapkan pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Terpilih Tahun 2017-2022.

"Dengan mengucapkan bismillah pasangan calon Gubernur Anies Baswedan dan Calon Wakil Gubernur Sandiaga Uno ditetapkan sebagai pasangan calon gubernur dan wakil gubernur terpilih," ujar Ketua KPU DKI Jakarta Sumarno.

Dalam rapat yang digelar di Kantor KPUD DKI, Jakarta Pusat, pada pukul 14.00 WIB itu tidak dihadiri Basuki T Purnama dan Djarot Saiful Hidayat yang mengaku memiliki agenda lain yang tidak bisa ditinggalkan.

Meski tidak hadir, Djarot sebelumnya mengatakan pihaknya menerima hasil rapat pleno KPUD DKI itu.




Dari rekapitulasi perolehan suara Pilkada DKI Jakarta putaran kedua, pasangan nomor urut tiga Anies Baswedan-Sandiaga Uno memperoleh 57,96 persen suara, sedangkan pasangan nomor urut dua Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat memperoleh 42,04 persen suara.

Berdasarkan undang-undang, kata dia, pasangan calon yang memperoleh suara terbanyak ditetapkan sebagai pasangan gubernur dan wakil gubernur terpilih. Selanjutnya surat penetapan ini akan diserahkan kepada DPRD untuk diproses pengangkatan, pengesahan dan pelantikannya.

Sementara itu Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan mengucapkan terima kasihnya kepada seluruh aparatur negara yang telah menyukseskan penyelenggaraan Pilkada DKI Jakarta.

Anies juga berterima kasih kepada dua pasangan calon yang sempat menjadi pesaingnya, yakni Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni dan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat. Termasuk kepada seluruh warga Jakarta baik pendukung pasangan nomor urut satu, dua maupun tiga, karena proses kampanye yang relatif damai adalah kerja bersama seluruh warga Jakarta. (jo-3)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya
Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini
Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya
Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya
Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Bengkulu yang Sedang Bersinar, Cek hotel dan baca ulasannya




Diberdayakan oleh Blogger.