Keterbatasan Lahan tidak Jadi Alasan Prajurit Pushidrosal Beraktivitas

JAKARTA, JO- Lahan sempit di lingkungan Mako Pushidrosal tidak menghalangi segenap anggota Cabang BS Jalasenastri Pushidrosal memanfaatkannya dengan kegiatan yang bermanfaat.

Hal ini dibuktikan dengan dilaksanakannya panen sayuran hidroponik yang dipimpin oleh Kapushidrosal Laksamana Muda TNI Harjo Susmoro yang didampingi Ketua Cabang BS Jalasenastri Pushidrosal Ny Tita Harjo Susmoro di halaman Mako Pushidrosal, Selasa (9/5/2017).

Sayuran hasil teknik bercocok tanam dengan menggunakan media air yang dipanen tersebut meliputi sayuran bayam merah, slada air, pokce, lettus serta pagoda. Sayuran hidroponik tersebut merupakan budi daya ibu-ibu Cabang BS Jalasenastri Pushidrosal selama lebih kurang 35 hari.

Menurut Kapushidrosal bercocok tanam dengan sistem hidroponik ini dapat sebagai alternatif dalam pemenuhan kebutuhan sayuran yang sehat bagi keluarga, karena tidak mengandung bahan kimia.




Selain itu bisa menambah income anggota Pushidrosal jika dilaksanakan dengan sungguh-sungguh dan tekun. Sebagai contoh satu jenis bibit sayuran siap tanam dengan harga Rp 1.000, setelah ditanam dan dirawat selama 35 hari dapat menghasilkan satu ikat sayuran seharga Rp 17.000 jika dibeli di pasar swalayan.

Jika satu rak berisi 90 lobang, dan mempunyai 5 rak tanaman hidroponik, maka selama 35 hari dapat menghasilkan pasive income sebesar lebih kurang Rp 7.650.000. Sementara, lahan yang dibutuhkan untuk satu rak hanya 4 m2.

Oleh sebab itu Pemimpin Pushidrosal tersebut mengharapkan kepada segenap anggota Pushidrosal agar sistem hidroponik ini dapat dipraktekkan dan dikembangkan di lingkungan keluarga masing-masing sebagai salah satu alternatif pemenuhan kebutuhan sayuran sehat dan menambah penghasilan keluarga.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakapushidrosal Laksamana Pertama TNI Trismadi, para pejabat utama, para perwira, pengurus Cabang BS Jalasenastri Pushidrosal, bintara, tamtama, serta ASN sederajat di jajaran Pushidrosal.(jo-17)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya
Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini
Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya
Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya
Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Bengkulu yang Sedang Bersinar, Cek hotel dan baca ulasannya




Diberdayakan oleh Blogger.