Tuty Kusumawati
JAKARTA, JO- Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) DKI Jakarta Tuty Kusumawati mengatakan usulan kegiatan dari tim sinkronisasi gubernur dan wakil gubernur terpilih, Anies-Sandi tidak terlalu berdampak pada penambahan anggaran RAPBD 2018.

Alasannya, karena sejumlah kegiatan yang diusulkan Anies-Sandi sudah ada atau sejalan dengan kegiatan Pemprov DKI Jakarta.

"Tidak terlalu besar dengan impact-nya terhadap penambahan anggaran. Kalau serupa mirip sudah ada anggarannya tinggal explore sasarannya menurut tim siapa, penajaman sasaran dan cara delivery," ujar Tuty di Jakarta, Selasa (23/5/2017).




Dikatakan, saat ini sudah ada usulan 20 ribu lebih kegiatan dari satuan kerja perangkat daerah (SKPD) DKI pada Rancangan APBD DKI. Total anggaran untuk 20 ribu kegiatan yang merupakan belanja langsung tersebut sekitar Rp 47 triliun.

Tuty mengatakan dirinya akan mengoreksi atau menahan sejumlah usulan dari SKPD. Total anggaran yang ditahan sebesar Rp 12 triliun.

"Kemarin terlalu banyak yang diusulkan oleh SKPD tapi kemampuan APBD kita nggak sebesar itu. Jadi perlu justifikasi mana yang di-hold (ditahan) dulu. Yang ada sekarang kurang lebih 20 ribu kegiatan, Rp 47 triliun usulan. Mau kita hold Rp 12 triliun," lanjut Tuty. (jo-3)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya
Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini
Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya
Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya
Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Bengkulu yang Sedang Bersinar, Cek hotel dan baca ulasannya




Diberdayakan oleh Blogger.