Saefullah
JAKARTA, JO- Pemprov DKI Jakarta akan menggelar operasi pasar menjelang Ramadan 2017 untuk memastikan harga kebutuhan pokok di wilayah DKI Jakarta tetap stabil.

Menurut Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta Saefullah di Jakarta, Senin (8/5/2017), operasi pasar akan dilakukan di lima wilayah kota yang ada di DKI.

"Untuk memastikan operasi pasar tersebut tepat sasaran, Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) DKI Jakarta bersama Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait akan turun ke pasar-pasar tradisional," kata Saefullah.

Dia memprediksi, warga akan merespons positif program operasi pasar tersebut. Pasalnya, berdasarkan pemaparan Bank Indonesia Perwakilan DKI Jakarta pertumbuhan ekonomi di Jakarta April hingga Mei 2017 meningkat.

"‎Kalau pertumbuhan ekonomi meningkat, kemampuan daya beli masyarakat pasti juga bertambah," tandasnya.

Sebelumnya, Kepala Biro Perekonomian Pemprov DKI Jakarta Sri Haryati mengatakan, stok beras di DKI Jakarta menjelang Ramadan tahun ini dalam kondisi aman. Sementara, pasokan cabai merah, cabai rawit dan bawang merah dari dearah juga sudah membaik.




"Kami sudah melakukan langkah-langkah dalam menjaga stok komoditi pangan. Seperti stok beras sebanyak 36.190 ton di Pasar Induk Beras Cipinang yang cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat DKI," kata Sri.

Sri menambahkan, harga beberapa komoditi pangan seperti cabai merah, cabai rawit dan bawang merah, yang sempat melonjak beberapa bulan lalu, saat ini sudah mulai stabil karena pasokan dari daerah membaik.

Untuk menjaga stabilitas harga komoditi tersebut, lanjut Sri, PD Pasar Jaya akan menerapkan sistem penyimpanan melalui mesin CAS (Controlled Atmosphere Storage) sehingga lebih awet dan tahan lama.

Diharapkan, ini dapat memperbaiki distribusi ketiga bahan pangan tersebut dalam upaya menjaga persediaan cadangan. (jo-3)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya
Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini
Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya
Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya
Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Bengkulu yang Sedang Bersinar, Cek hotel dan baca ulasannya




Diberdayakan oleh Blogger.