Empat Kapal Perang India Merapat di Tanjung Priok

Empat kapal perang India saat merapat di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara.
JAKARTA, JO- Empat kapal perang India masing-masing INS Sahyadri-F 49, INS Shivalik-F 47, INS Kamorta-P 28 dan INS Jyoti-A 58 datang berkunjung ke Jakarta dengan berlabuh di Dermaga Jakarta International Container Terminal (JICT) II Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (26/5/2017).

Kedatangan kapal Angkatan Laut India yang bertujuan untuk lebih meningkatkan hubungan persahabatan dan mempererat kerja sama dengan TNI Angkatan Laut itu disambut oleh pasukan kehormatan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) III Jakarta yang dipimpin Wadan Lantamal III Kolonel Laut (P) Jaya Darmawan.

Pejabat AL India yang turut dalam pelayaran tersebut yakni Flag Officer Commanding Eastern Fleet Rear Admiral Biswajit Dasgupta, YSM, VSM dan Fleet Operations Officer, Eastern Fleet Commodore TVN Prasanna.

INS Sahyadri-F 49 dan INS Shivalik-F 47 merupakan kapal fregat siluman kelas Shivalik yang dilengkapi dengan rudal permukaan paling canggih, rudal udara dan berbagai peralatan sensor serta helikopter. Kapal AL India ini memiliki panjang 143 meter dan lebar 16,9 meter dengan pengawak sebanyak 257 orang termasuk 35 perwira serta mempunyai kecepatan maksimal 30 knot. INS Sahyadri-F 49 dengan Komandan Kapal Captain Anil Jaggi dan INS Shivalik-F 47 dengan Komandan Kapal Captain R Vinod Kumar.




Kapal perang India lainnya, INS Kamorta-P 28 adalah kapal Korvet Anti Submarine Warfare (ASW) yang diawaki sebanyak 193 orang termasuk 13 perwira dengan memiliki bobot 3.500 ton, panjang 110 meter dan lebar 14 meter serta kecepatan maksimal 32 knot. Kapal yang dikomandani oleh Commander Vipin Gupta dilengkapi berbagai persenjataan, peralatan sensor dan helikopter.

Sedangkan INS Jyoti-A 58 dengan Komandan Kapal Captain S Shyam Sundar ialah jenis kapal Tangker yang memiliki panjang 178 meter, lebar 25 meter, kecepatan maksimal 15 knot, bobot 35.900 ton dan pengawak 208 orang termasuk 23 perwira.

Kegiatan selama di Jakarta meliputi kunjungan kehormatan ke Pangarmabar, kegiatan penyelaman bawah air, open ship untuk umum, city tour, INS Band Performance di Kelapa Gading, kunjungan kehormatan ke Sekjen Kemhan, menerima kunjungan prajurit Lantamal III ke kapal, kunjungan crew kapal India ke KRI, dan reception on board mengundang pejabat TNI AL. Selanjutnya Kapal perang India tersebut akan tolak dari Jakarta pada 30 Mei mendatang untuk melanjutkan pelayaran menuju Surabaya. (jo-17)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya
Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini
Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya
Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya
Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Bengkulu yang Sedang Bersinar, Cek hotel dan baca ulasannya




Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.