Cairan Berbusa Mirip Salju di Sudirman Masih Diuji di Laboratorium

JAKARTA, JO- Kabid Pengawasan dan Penegakkan Hukum Dinas LH DKI Jakarta Mudarisin mengatakan, pihaknya sedang melakukan uji laboratorium untuk memastikan komposisi kandungan yang terdapat dalam cairan berbusa mirip salju yang ditemukan di Jalan Sudirman, Jakarta Selatan, Sabtu (6/5/2017) kemarin.

Untuk keperluan itu pihaknya sudah mengambil sampel cairan di lokasi dan disimpan di dalam alat pendingin.

"Sampel sudah kita ambil dan akan dilakukan uji laboratorium Senin besok. Nanti akan kita tahu jenis kandungan yang ada disana," katanya di Jakarta, Minggu (7/5/2017).

Selain itu phaknya juga akan meminta keterangan dari PT MRT terkait dengan kegiatan yang mereka lakukan. Kemudian, dicocokan dengan sampel yang diambil di lapangan.

"Saat melakukan kegiatan konstruksi mereka tentu ada laporan. Nanti kami olah lebih dalam lagi, apakah untuk memperlicin proses pengeboran menggunakan surfaktan," ucapnya.

Sementara Kepala UPT Laboratorium Lingkungan Hidup Daerah Dinas LH DKI Jakarta Diah Ratna Ambarwati menambahkan perlu waktu paling lama sekitar 10 hari dalam melakukan analisa. Pasalnya, ada banyak parameter untuk menganalisa zat yang digunakan. (jo-3)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya
Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini
Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya
Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya
Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Bengkulu yang Sedang Bersinar, Cek hotel dan baca ulasannya



Diberdayakan oleh Blogger.