Atasi Pedagang di Badan Jalan, Satpol PP Harus Datang Lebih Pagi - Jakarta Observer - Breaking News & Opinion
Saefullah
JAKARTA, JO- Untuk mengatasi maraknya pedagang kaki lima (PKL) berjualan di trotoar dan badan jalan di kawasan Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sekda Provinsi DKI Jakarta Saefullah meminta agar Satpol PP datang lebih awal untuk mengantisipasi.

"Jadi Satpol PP harus sudah ada di lokasi sebelum PKL menggelar dagangannya. Jangan keduluan pedagang, sudah buka lapak baru ditertibkan. Datang lebih pagi dan lakukan persiapan sebelum bekerja," ujar Saefullah, di Jakarta, Senin (15/5).




Hal itu disampaikan Saefullah terkait kambuhnya kembali "penyakit" lama para pedagang yang berjualan di trotoar jalan. Menurut Saefullah, Satpol PP harus datang lebih pagi.

Menurutnya, PKL dilarang berjualan di badan jalan dan trotoar karena dinilai merebut hak pengguna jalan serta pejalan kaki. Terlebih, dapat menyebabkan kemacetan dan kesemrawutan.

"Personel Satpol PP akan kita tambah untuk melakukan penjagaan. Saya kira, kalau jumlah kios sudah mencukupi, hanya memang mereka ingin berjualan di trotoar dan badan jalan," begitu Saefullah. (jo-3)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya
Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini
Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya
Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya
Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Bengkulu yang Sedang Bersinar, Cek hotel dan baca ulasannya




Diberdayakan oleh Blogger.