Aksi 1.000 Lilin di Parapat dan Samosir, Rakyat Ingatkan Perilaku Elite yang Haus Kekuasaan

Aksi 1.000 Lilin di Parapat, Danau Toba, Simalungun, Sumatera Utara.
PARAPAT, JO- Aksi penyalaan 1.000 lilin sebagai simbol dukungan untuk Ahok dan dukungan bagi tegaknya Pancasila,UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika dilakukan juga di dua lokasi di pinggiran Danau Toba, Sumatera Utara.

Aksi penyalaan lilin diikuti oleh ribuan masyarakat Parapat-Ajibata di Pantai Bebas, Kelurahan Parapat, Simalungun, Sumatera Utara pada Jumat (12/5/2017) sekitar pukul 19.00 WIB.

Sejumlah warga membawa poster bertuliskan antara lain: "Save Ahok, Kami Butuh Pemimpin Seperti Ahok, Jujur, Transparan, Anti-Korupsi". Ada juga spanduk "Kami Bersama Ahok. Kami Ada Dalam Barisan Jokowi. Lawan Koruptor, Radikalisme, Intoleransi. Save NKRI".

Aksi berjalan dengan lancar dengan penuh hikmat. Banyak warga yang hadir meneteskan air mata, terutama saat mereka menyanyikan lagu-lagu nasional.

Aksi serupa juga dilakukan di Tomok, Kabupaten Samosir pada Minggu (14/5/2017) di Lapangan Sumber Sari, Tomok pukul 18.30 WIB.Aksi berjalan hikmat, dan aman.




Dari pantauan, masyarakat yang meminta keadilan bagi Ahok terlihat tidak henti-hentinya menangis sambil menyanyikan lagu-lagu nasional atau lagu kebangsaan, seperti Indonesia Raya,Rayuan Pulau Kelapa, dan Indonesia Tanah Air Beta.

Setelah itu masyarakat berdoa bersama dipimpin langsung Kepala Desa Tomok.

Masyarakat Samosir di Tomok, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara menggelar aksi spontan 1.000 lilin.

Menurut salah seorang warga, Togar,42, melalui aksi ini warga Samosir khususnya Tomok ingin mengingatkan, bahwa Indonesia memiliki Pancasila dan UUD 1945. Indonesia menjadi bangsa yang besar dan disegani karena keberagaman dengan semboyan Bhinneka Tunggal Ika, tapi sepertinya sudah dirusak oleh oknum-oknum elite yang haus kekuasaan.

"Konsitusi negara yang melindungi hak asasi manusia, menghormati kebebasan beragama dan toleransi antargolongan. Tapi semua itu saat ini keadilan sudah dirusak oleh oknum-oknum tertentu demi kekuasaan sesaat. Ingatlah rakyat tidak buta tapi melihat tingkah laku Anda," katanya.

Selain digelar di Parapat dan Samosir, aksi yang sama juga digelar di Porsea, Kabupaten Toba Samosir; Pematang Siantar, Balige, Laguboti dan lainnya. (kirman)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya
Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini
Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya
Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya
Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Bengkulu yang Sedang Bersinar, Cek hotel dan baca ulasannya




Diberdayakan oleh Blogger.