1.543 Calon Prajurit TNI AL Mulai Jalani Tes di Mako Lantamal III

Calon prajurit TNI AL menjalani tes kesehatan.
JAKARTA, JO- Sebanyak 1.543 calon prajurit TNI Angkatan Laut TA 2017 dengan pendaftaran di Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) III Jakarta mulai menjalani tes Kesehatan pertama di Markas Komando (Mako) Lantamal III, Jalan Gunung Sahari No 2 Jakarta Utara, Jumat (12/05).

Dari 1.543 calon prajurit TNI AL tersebut terdiri dari calon Taruna AAL 317 orang, Taruni 30 orang, Bintara PK Pria TNI AL 964 orang dan Bintara Wanita 232 orang. Sebelumnya mereka dinyatakan telah lulus administrasi saat pendaftaran dan berhak melanjutkan mengikuti tes kesehatan. Tim yang melaksanakan tes seleksi di Mako Lantamal III langsung dari Lembaga Penyediaan Tenaga TNI Angkatan (Lapetal).




Tes kesehatan merupakan salah satu persyaratan kelulusan yang wajib dipenuhi bagi para Calon. Materi tes kesehatan meliputi tinggi/berat badan, tekanan darah, tes mengetahui warna, kesehatan mata, kesehatan gigi dan Kesehatan umum lainnya. Tes kesehatan terdiri dari tes kesehatan I dan II.

Pelaksanaan tes dibagi dalam beberapa gelombang dimana tiap gelombang sebanyak 150 peserta. Peserta pria pelaksanaan tes kesehatan di Gedung Olahraga (GOR), sedangkan untuk peserta wanita di sekitar gedung Serbaguna Mako Lantamal III.

Bila calon dinyatakan lulus kesehatan akan melanjutkan ke tahapan tes selanjutnya yaitu pemeriksaan tes Mental Idiologi (MI), Psikotes I dan II, Samapta Jasmani dan Renang, Kesehatan Jiwa (Keswa), tes Akademik khusus untuk Taruna/Taruni AAL hingga sidang penentuan akhir (pantukhir) daerah. Baru kemudian lanjut seleksi di tingkat pusat.

Proses rekrutmen prajurit TNI AL ini dilaksanakan secara profesional, obyektif dan transparan dengan melalui tahapan seleksi yang ketat untuk mendapatkan calon Taruna/Taruni AAL dan Bintara PK pria/wanita terbaik. (jo-17)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya
Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini
Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya
Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya
Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Bengkulu yang Sedang Bersinar, Cek hotel dan baca ulasannya




Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.