Para srikandi Lantamal III sedang bertugas dalam upacara bendera.
JAKARTA, JO– Pelaksanaan Upacara Bendera Tujuhbelasan di Markas Komando (Mako) Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) III Jakarta, Senin (17/04) berbeda dengan biasanya, karena dalam menyambut Hari Kartini Tahun 2017 ini petugas upacara seluruhnya adalah Korps Wanita TNI Angkatan Laut (Kowal) dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Wanita yang merupakan Srikandi Lantamal III.

Penampilan kaum hawa di lapangan apel Mako Lantamal III saat upacara bendera tersebut terlihat sangat membanggakan. Mereka dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik mulai sebagai Komandan Upacara (Danup), Perwira Upacara (Paup), Komandan Pasukan, Komandan Satsik, ADC Inspektur Upacara (Irup), Pengibar Bendera Merah Putih, Pembaca Pembukaan UUD 1945, Pengucap Sapta Marga, Pembaca Panca Prasetya Korpri, Pembawa Acara hingga Pembaca Doa.

Penekanan utama dari Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dalam amanatnya yang dibacakan Pelaksana Harian (PLH) Wakil Komandan Lantamal III Kolonel Laut (E) Yose Aldino selaku Irup mewakili Komandan Lantamal III Jakarta Laksamana Pertama TNI Muchammad Richad, SH, MM, bahwa gerakan “Cyber Narcoterorism” menjadi musuh utama bangsa Indonesia saat ini bahkan menjadi musuh bangsa-bangsa di dunia. Kelompok ini menggunakan dunia maya sebagai wahana untuk mengedarkan dan menyalahgunakan narkotika yang hasilnya digunakan untuk membiayai kegiatan terorisme.




“Kelompok Cyber Narcoterorism menggunakan beragam situs terkemuka seperti Youtube, Twitter dan Facebook untuk tujuan merebut pangsa pasar, penyebaran pemikiran, dorongan, perekrutan dan berbagai informasi. Hal ini menjadi sebuah cara yang paling efektif dalam melakukan aksi yang diinginkannya,” paparnya.

Untuk itu Panglima TNI memerintahkan kepada seluruh jajaran TNI, komando kewilayahan, khususnya aparat intelijen harus terus mendeteksi gerakan-gerakan kelompok ini. Selanjutnya kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI agar membentengi diri untuk tidak terlibat dalam kejahatan narkoba, serta bangun terus kerjasama dengan aparat terkait lainnya untuk menangkal aksi radikalisme.

"Juga jangan mudah percaya terhadap berita bohong (hoax), percayalah kepada komandan satuan. Prajurit dan PNS TNI harus cerdas, pandai memilah dan memilih berita yang positif dan bermanfaat," katanya.

Upacara bendera tujuhbelasan dengan Danup Mayor Laut (KH/W) Tri Army diikuti oleh para Asisten Danlantamal III, Kadis/Kasatker Lantamal III serta seluruh Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Lantamal III Jakarta. (jo-17)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya
Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini
Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya
Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya
Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Bengkulu yang Sedang Bersinar, Cek hotel dan baca ulasannya




Diberdayakan oleh Blogger.