Sosialisasi "Empat Pilar", Anggota DPR Soroti Pentingnya Implementasi Pancasila

Marinus Gea sedang memberikan sosialisasi.
TANGERANG, JO- Anggota DPR dari Fraksi PDI Perjuangan DPR RI menyoroti pentingnya upaya implementasi Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, dan menyerukan semua pihak untuk merawat persatuan dan kesatuan bangsa yang mulai terganggu oleh kepentingan sempit sekelompok orang.

"Kita harus menjadi garda terdepan untuk menghadapi pihak-pihak yang ingin mengutak-utik atau mengganti Pancasila. Kita harus terus melakukan sosialisasi agar semua pihak tersadar betapa besarnya arti Pancasila itu bagi kita," kata Marinus Gea, anggota DPR dari Dapil Banten III.

Hal itu disampaikannya saat melakukan "Sosialisasi Empat Pilar" yang pertama tahun 2017 di daerah pemilihan, bertempat di Kantor DPD Taruna Merah Putih (TMP) Provinsi Banten, Rukan Teuku Victoria Park No 56-57 Kelurahan Bojong Jaya, Karawaci Kota Tangerang.



Hadir sebagai peserta adalah seratusan pengurus DPD TMP, DPC dan PAC TMP Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan beserta para kader.

Menurut Marinus Gea, pemahaman "Empat Pilar" yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika harus diiringi dengan perbuatan sehari-hari yang menghargai berbagai perbedaan yang ada di dalam masyarakat, dan memiliki etos kerja untuk mempersembahkan karya terbaik untuk kemajuan bangsa ini.

Suasana jalannya sosialisasi "Empat Pilar Kebangsaa".
"Seringkali kita lupa bahwa Pancasila juga sebagai inspirasi bagi kita untuk berbuat lebih baik lagi untuk kejayaan bangsa Indonesia. Manusia yang Pancasilais itu orang yang giat, tidak mudah menyerah, berperilaku baik dan selalu mengejar prestasi," sambungnya.

Selain itu dibutuhkan juga sinergi semua komponen bangsa untuk membangkitkan kembali implementasi Pancasila, dan tidak hanya menjadikannya sebagai simbol semata tapimenjadi pendorong untuk kemajuan. (jo-2)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya
Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini
Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya
Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya
Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Bengkulu yang Sedang Bersinar, Cek hotel dan baca ulasannya



Diberdayakan oleh Blogger.