Pria Ini Sandera Ibu dan Balinya, Menyerah Setelah Didor Petugas

Palaku penyanderaan ibu dan balitanya
JAKARTA, JO - Seorang ibu dan anak balitanya disandera oleh Hermawan,28, di atas angkutan kota (angkot) Koperasi Wahana Kalpika T25, di Jalan I Gusti Ngurah Rai, tepatnya di Trafiic Light Buaran, Jakarta Timur. Pelaku akhirnya menyerah setelah timah panas petugas menerjang tangan kanannya.

"Ya, pelaku ditembak tangannya oleh anggota," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono, di Jakarta, Senin (10/4).

Dikatakannya, peristiwa pencurian dengan pemberatan disertai penyanderaan itu terjadi sekitar pukul 19.00 WIB, Minggu (9/4) malam. "Peristiwa itu terjadi di dalam angkot KWK (KWK T25 jurusan Rawamangun-Pulogadung)," ungkapnya.

Ia menjelaskan, kronologi kejadian bermula ketika pelaku yang merupakan warga Purbowangi, Kebumen, Jawa Tengah, itu naik angkot sendirian. Di dalam angkot ada saksi Herawati yang duduk di kursi depan samping sopir, Risma Oktaviani dan korban Isnawati yang menggendong bayinya Dafa Ibnu di kursi belakang.

"Ketika angkot melaju, pelaku mengeluarkan senjata tajam (pisau) dan langsung menodongkannya ke korban. Selanjutnya, meminta handphone, kalung dan gelang korban," katanya.

Argo menambahkan, sesampainya di Traffic Light Buaran, korban Isnawati berteriak minta tolong. Anggota Satlantas Jakarta Timur Aiptu Sunaryanto yang melintas langsung menghampiri angkot itu bersama warga.




Ketika Sunaryanto mendekati angkot, pelaku sedang menyandera korban dengan menodongkan pisau ke leher. "Saksi kemudian berusaha untuk melakukan negosiasi agar pelaku mengurungkan niatnya," jelasnya.

Namun, pelaku malah berteriak agar Sunaryanto diam saja dan meminta angkot jalan. "Bubar semua. Kalau mau mati, mati semua. Kalau gak mau ayo cepet majuin (mobil jalan). Pak tolong pak majuin. Cepat woi. Mau mati apa," begitu kata pelaku dalam rekaman video warga.

Melihat situasi sangat rawan, Sunaryanto serta warga terus melakukan negosiasi. Sementara, korban terlihat sangat syok dan hanya bisa diam saja.

"Anggota terus melakukan negosiasi sekitar setengah jam, menunggu pelaku lengah, lalu menembak pelaku di bagian lengan kanan. Kemudian, langsung membekuk pelaku dibantu masyarakat sekitar," terangnya.

Pasca-kejadian, pelaku sempat dibawa ke Rumah Sakit Polri Sukanto Kramat Jati, Jakarta Timur, untuk mendapatkan perawatan luka tembaknya. "Selanjutnya, pelaku diamankan ke Polsek Duren Sawit untuk proses hukum lebih lanjut," paparnya. (amin)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya
Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini
Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya
Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya
Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Bengkulu yang Sedang Bersinar, Cek hotel dan baca ulasannya




Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.