Ilustrasi
JAKARTA, JO - DHO,37, warga negara Nigeria pemilik sabu 2 kilogram ditembak polisi hingga tewas, petugas terpaksa melakukan tindakan tegas dan terukur dengan cara menembak tersangka.

Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan mengatakan polisi mengambil tindakan dengan tegas dan terukur, melakukan tembakan kepada tersangka DHO pemilik sabu 2 kilogram.

"Tersangka WN Nigeria melakukan perlawanan kepada petugas, sehingga petugas melakukan tindakan tegas dan terukur sehingga bersangkutan meninggal dunia," ujar Irjen M Iriawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (26/4).

Polisi bekerja sama dengan pihak Bea Cukai ada informasi penyeludupan narkotika jenis sabu dari Guangzhou (China) ke Jakarta melalui pelabuhan laut. Kemudian polisi melakukan pengintaian di lokasi.

“DHO menyuruh istrinya, Evi alias Yani untuk menyimpan sabu kiriman dari Guangzhou, China itu di kos yang disewa oleh Yani,” kata Kapolda.




Tersangka Yani menyewa kamar kos untuk menyimpan sabu yang berada didalam sepatu. Tetapi saat barang tiba yang bersamgkutan tidak langsung masuk ke kamar kos, dia hanya mengawasi selama dua hari.

Polisi terus membuntuti Yani, ketika melihat Yani keluar dari apartemen dengan menggunakan mobil. Dari pembuntutan ini, kemudian polisi menggerebek kosan Yani. Dari penangkapan Yani, polisi melakukan pengembangan.

"Berdasarkan keterangan Yani bahwa barang itu milik suaminya," ucapnya.

Dari keterangan Yani, polisi melakukan penangkapan DHO di Jalan Maladewa, Tanah Tinggi, Jakarta Pusat. Saat akan melakukan pengembangan untuk mencari rekan bisnis DHO di Jalan Jaksa, petugas terpaksa melakukan penembakan terhadap DHO karena melakukan perlawanan hendak merebut senjata petugas. (amin)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya
Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini
Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya
Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya
Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Bengkulu yang Sedang Bersinar, Cek hotel dan baca ulasannya




Diberdayakan oleh Blogger.