Polisi: Sekjen FUI dkk akan Lakukan Aksi di Empat Kota Besar Lainnya

Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono
JAKARTA, JO - Polda Metro Jaya menjelaskan, tersangka kasus dugaan permufakatan makar Sekretaris Jenderal Forum Umat Islam (FUI) Muhammad Gatot Saptono alias Muhammad Al Khaththath, Zainudin Arsyad, Irwansyah, Dikho Nugraha dan Andre, selain akan melakukan makar dengan menduduki Gedung MPR/DPR, para pelaku juga akan melakukan aksi serupa di empat kota besar lainnya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono menyampaikan keempat kota yang akan dilakukan pengerahan massa yakni Bandung, Surabaya, Yogyakarta dan Makassar.

“Aksinya dilakukan secara bersamaan dan serentak dengan cara pengerahan massa,” ujar Argo di Polda Metro Jaya, Selasa (4/4).

Menurut Argo, aksi itu akan berlangsung setelah pemungutan suara Pilkada DKI, pada 19 April sampai bulan Ramadhan tiba.


“Nah, itu interval setelah tanggal 19 April sampai Ramadhan. Rencananya akan melakukan kegiatan yang lebih besar. Jadi untuk tanggal 30-31 Maret itu pemanasan. Dalam agenda pertemuan yang sudah dilakukan, itu poin-poin yang dihasilkan,” kata Argo.

Informasi di dapat dari adanya rapat-rapat antara kelima pelaku makar di Kalibata dan Menteng.

“Di sana ada pointer soal siapa penyandang dana dan lainnya. Kami masih melakukan penyelidikan,” ucap Argo.

Sebelumnya, Argo menyebut pelaku membutuhkan uang sedikitnya Rp 3 miliar untuk melakukan makar. Opsi yang digunakan yakni menabrakkan truk ke pintu gerbang MPR/ DPR dan mengerahkan massa melalui gorong-gorong di sekeliling gedung serta jalan setapak. Dengan asumsi kalau massa sudah masuk ke gedung MPR/DPR, akan kesulitan didorong keluar. (amin)

Sebelum ke Yogyakarta, Cek Dulu Tarif Hotel dan Ulasannya
Ke Bandung? Cek Dulu Hotel, Tarif dan Ulasannya Disini
Cek hotel di Lombok, bandingkan harga dan baca ulasannya
Liburan ke Surabaya? Cari hotel, bandingkan tarif dan baca ulasannya
Cek hotel di Parapat, Danau Toba, bandingkan harga dan baca ulasannya
Bengkulu yang Sedang Bersinar, Cek hotel dan baca ulasannya



Diberdayakan oleh Blogger.